24619 KALI DIBACA

Kapolda Sumut Kunjungi Anak Pengungsi Sinabung, Ingatkan Bahaya Narkoba

Kapolda Sumut Kunjungi Anak Pengungsi Sinabung, Ingatkan Bahaya Narkoba
example banner

Medan – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agus Andrianto mengunjungi anak-anak korban erupsi Gunung Sinabung. Dalam kesempatan itu, Agus memotivasi anak-anak agar tetap semangat bersekolah.

“Tetap bersekolah ya, kalian (anak-anak) penerus generasi bangsa. Masa depan ada di genggaman kalian, maka belajarlah dengan membuka wawasan,” kata Agus di Jambur Desa Sukatepu, Kecamatan Namanteran, Karo, Sumut, Rabu (26/6/2019).

Kepada para orang tua, ia mengingatkan agar anak-anak selalu diawasi. Agus berbicara tentang bahaya narkoba.

“Dampak narkoba sangat luar biasa. Makanya saya minta agar warga yang mengetahui jaringan ataupun pengedar narkoba segera melaporkan ke petugas,” ujarnya.

Diketahui, aktivitas Gunung Sinabung terus berlangsung. Terakhir gunung api yang telah turun level dari status awas menjadi siaga ini melontarkan abu vulkanik setinggi 7.000 meter. Wilayah di Kabupaten Karo terpapar abu vulkanik.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di Sumut. “Mari kita pertahankan kamtibmas yang aman dan damai. Indonesia milik kita semua, bukan kelompok tertentu, dan kita bertanggung jawab untuk menjaganya,” ucap Agus.

Dalam kegiatan hari itu, Agus sekaligus melaksanakan bakti sosial, yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Selain memberikan santunan, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan dan doa bersama lintas agama.

Baca juga: Dahnil Tak Penuhi Panggilan Polda Sumut Terkait Kasus Makar, Ini Alasannya

Turut hadir pejabat utama Polda Sumut, tokoh masyarakat dan agama, serta masyarakat. Di akhir pertemuan, Agus berterima kasih kepada semua pihak karena kamtibmas di Sumut tetap terjaga, aman, dan damai. (deco)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS