10819 KALI DIBACA

Polres Bogor Tangkap Empat Bandit Dan Penadah Motor Curian

Polres Bogor Tangkap Empat Bandit Dan Penadah Motor Curian
example banner

Bogor | Realitas – Empat pelaku pencurian motor (ranmor) ditangkap. Penangkapan bandit oleh Unit Resmob Polres Bogor ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Benny Cahyadi.

Empat tersangka masing-masing berinisial IS (16), AK (21), AE (21), MAA (21). Selain empat pelaku, polisi juga menangkap F (21) satu orang penadah di Jembatan Pari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika kepada wartawan di Mapolres Bogor Senin (13/5/2019) mengatakan, empat pelaku ditangkap di rumah kostnya.

Sedangkan untuk penadah diamankan di daerah Dramaga, Kabupaten Bogor.

Dalam keterangannya, AKBP Dicky mengaku, empat kawanan ini, sudah berulang kali melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Bogor.

“Mereka sudah beraksi di wilayah Cibinong, Sukaraja dan Cileungsi, penadah menerima motor lebih dari 50 kali dari berbagai pelaku, di antaranya dari 4 orang pelaku tersebut, dan untuk 50 motor tersebut dijual oleh penadah ke Cianjur Selatan, Sukabumi dan Cipinang,” kata AKBP Dicky.

Kapolres Bogor menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyimpan kendaraan, terutama saat sedang sholat tarawih.

“Pastikan terkunci ganda saat terparkir di rumah maupun di lokasi keramaian,” ujar AKBP Dicky.

Modus operandi pelaku mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman rumah dengan menggunakan kunci leter T.

Kelompok ini beraksi pada malam hari.

Selain pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 buah gagang leter T pembuka kunci kontak, 7 buah kunci leter T, 3 magnet pembuka centealock, 1 buah busi, 2 kunci kontak, 1 tas selempang kecil warna hitam dan 5 sepeda motor berbagai merek hasil kejahatan.

“Mereka sudah menjalani penahanan, guna pemeriksaan,”tegas Kapolres. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS