39819 KALI DIBACA

Penemuan Granat Nenas Di Depan Pendopo Bupati Abdya Gegerkan Warga

Penemuan Granat Nenas Di Depan Pendopo Bupati Abdya Gegerkan Warga
example banner

Blangpidie | Realitas – Satu biji granat nenas menghebohkan warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pasalnya, granat itu tepat berada di pinggir jalan Nasional, depan Pendopo Bupati Abdya, Selasa (14/5/2019).

Awalnya granat itu terlihat oleh salah satu warga yang tudak sengaja melintas di pinggir jalan kawasan Pendopo bupati setempat sekira pukul 09.20 WIB pagi.

Melihat adanya benda mencurigakan mirip granat, warga yang tidak diketahui identitasnya itu langsung memberitahukan kepada petugas piket jaga di pendopo Bupati setempat.

Untuk mengamankan lokasi tersebut, polisi telah memasang polisline beserta menurunkan satu unit kendaraan tastis (Rantis) milik Polres Abdya.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dilokasi setempat mengatakan, kalau saat ini masih menunggu tim penjinakan bahan peledak (Jihandak) Brimob Kompi Ujung Patihah, Nagan Raya.

“Kita sedang menunggu kedatangan tim Jihandak untuk mengamankan granat tersebut,” ungkapnya.

Sejauh ini, Kapolres belum bisa memastikan kalau granat itu ditujukan untuk siapa. Pasalnya, posisi keberadaannya sangat aneh hanya berada di pinggir jalan raya saja.

“Kalau seandainya ada bentuk pengancaman pasti lansung dibuang ke dalam perkarangan pendopo, tapi ini hanya berada di pinggir jalan saja,” tuturnya.

Bahkan Kapolres juga tidak bisa memastikan motif di balik penemuan granat nenas tersebut.

“Kita tunggu aja tim Jihandak dulu. Kalau sudah diidentifikasi baru bisa kita pastikan itu granat asli atau bukan,” singkatnya.

Amatan dilapangan, warga berbondong-bondong ingin mendekati lokasi tempat penemuan granat itu, namun warga hanya bisa mendekat dengan jarak radius 10 mater dari lokasi.

Hal itu dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Syahrizal/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS