42019 KALI DIBACA

Pemungsiaan Kantor Camat Labuhanhaji Jadi Pertanyaan

Pemungsiaan Kantor Camat Labuhanhaji Jadi Pertanyaan
Teks photo: Kondisi bangunan Kantor Camat Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, belum sampai satu tahun rampung dikerjakan, catnya sudah mulai pudar dan terkelupas.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Gedung baru Kantor Camat Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan, dipertanyakan masyarakat setempat hingga berita ini diterbitkan belum ada tanda-tanda untuk difungsikan.

Menurut amatan beberapa masyarakat Labuhanhaji, pada hal kantor tersebut sudah satu tahun siap dikerjakan, namun yang sayangnya masih ada yang belum selesai dikerjakan, seperti lantai keramik dan plapon.

Disini kami selaku masyarakat Labuhanhaji, menjadi tanda pertanyaan besar, ada kantor baru yang dibangun yang notabenenya sama-sama tahun 2018, seperti kantor Camat Kecamatan Samadua, begitu rampung dikerjakan, tidak berapa lama langsung di fungsikan.

Tapi kenapa Kantor Camat Labuhanhaji, hingga sekarang belum terlihat tanda-tanda untuk di fungsikan, bahkan yang kita sayangkan, kantor baru sekitar satu tahun selesai dikerjakan, cat pada gedung tersebut terlihat bagaikan bangunan itu sudah dipakai bertahun-tahun, papar Dhulfadli kepada media ini dua hari lalu.

“Bila kantor tersebut yang berdiri megah pada kawasan Gampong Ujung Batu, Labuhanhaji, akan kita ragukan gedung itu akan rubuh satu persatu, contohnya sekarang sudah terlihat, belum satu tahun rampung dikerjakan, cat pada tembok dinding bagian luar sudah mulai terkopek,” tutur Fadhli.

Maka untuk menghindari kemubaziran pembangunan itu, supaya Pemerintah Aceh Selatan, dengan segera memungsikan kantor pemerintahan Kecamatan Labuhanhaji, harapnya Fadhli.

Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Sekdakab Aceh Selatan, Junaida, dihubungi Jumat (24/5/2019) seusai Shalat Jumat di Masjid Agung Istiqamah Tapaktuan, terkait bangunan kantor Camat, ia menjawab bahwa kantor itu belum selesai dikerjakan, karena dana terbatas pada tahun 2018 lalu.

Terbatasnya dana itu dikarenakan, sebelumnya proyek itu dibangun pada lokasi kantor Camat lama, namun permohonan oleh semua keucin mukim termasuk sejumlah tokoh masyarakat Labuhanhaji, membuat permohonan kepada Bupati Aceh Selatan, pada saat itu bupati, HT Sama Indra, SH dan bupati mengabukan permohonan tersebut sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya.

Menurut pengakuan Kabag Umum, Junaida, insya Allah tahun ini bangunan itu tuntas dikerjakan, karena dananya sudah ada, sekarang sedang proses tender, katanya.

Junaida menambahkan, kantor itu belum tuntas dikerjakan, seperti lantai keramik dan plapon mulai lantai satu hingga lantai dua demikian juga pemasangan keramik, ulasnya Junaida secara singkat.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS