27819 KALI DIBACA

Jum’at Bersih, Kodim 0102 Pidie Pupuk Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Budaya Gotong Royong

Jum’at Bersih, Kodim 0102 Pidie Pupuk Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Membangun Budaya Gotong Royong
example banner

Pidie | Realitas – Lestarikan budaya gotong royong terus dipupuk dan dilaksanakan oleh Kodim 0102/ Pidie melalui Koramil Jajaran, salah satunya disetiap pekannya menggelar kegiatan Jum’at bersih, yaitu koramil melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihkan maupun merapikan fasilitas-fasilitas umum yang kurang terawat diwilayah binaan masing-masing Koramil.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Anggota Koramil 24/Mutiara Timur bersama Anggota Polsek Mutiara Timur, Anggota pegawai Puskesmas Desa Ujung Rimba serta Masyarakat Kemukiman Usi melaksanakan gotong royong pembersihan dilingkungan masjid dan sekolah dasar desa Dayah Usi, Jum’at (24/05/2019).

Mewakili Danramil 24/ Mutiara Timur Kapten Inf Supriadi, Sertu Syahkubat selaku tertua dalam kegiatan tersebut melalui Media Realitas menyampaikan bahwa, sasaran gotong royong pada Jum’at bersih hari ini yaitu Lingkungan Masjid dan Lingkungan Sekolah desa dayah Usi.

Lebih lanjut Sertu Syahkubat menambahkan bahwa, kegiatan Jum’at bersih yang memang sudah diprogramkan setiap pekannya tersebut selain bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong yang menjadi warisan leluhur kita setiap menyelesaikan suatu pekerjaan, juga untuk memupuk kemanunggalan TNI dan Rakyat serta menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan.

Harapannya dengan terjaganya kebersihan lingkungan tempat ibadah akan membuat kita merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah, dan dengan bersih dan terpelihara lingkungan sekolah juga akan membuat anak-anak kita nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar, imbuhnya. (Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS