13219 KALI DIBACA

Ato Azwen Fadley Meninjau Corong Diduga Membuangan Limbah Tapioka Ke Sungai, Bupati Serdang Bedagai Tindak PT.STS

Ato Azwen Fadley Meninjau Corong Diduga Membuangan Limbah Tapioka Ke Sungai, Bupati Serdang Bedagai Tindak PT.STS
example banner

Serdang Bedagai | Realitas – Setelah maraknya di Media Sosial Facebook ato Azwen Fadley tidak puas dan takut terkena sanksi undang-undang ITE langsung mengajak teman-teman wartawan dan Tim investigasi Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) meninjau langsung kecorong pembuangan Tapioka PT.STS yang diduga terhadap PT. STS menguat setelah teman-teman dan Tim investigasi Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Kabupaten Serdang Bedagai yang maraknya di Media Sosial Facebook ato Azwen Fadley yang terletak di Belidahan Cepedak Lobang Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (07/5/2019) Pukul 14:00 Wib.

 

Kita menduga ada dugaan yang kuat atas pembuangan limbah yang dilakukan PT tersebut, limbah yang mengandung racun sehingga menyebabkan beberapa satwa yang hidup didalam air mabuk dan mati sejak Jumat (03/5/2019) sampai Minggu (05/5/2019) yang sudah marak di Media Sosial terbitnya berita Media Online maupun Media Cetak hingga sampai saat ini.

Tidak sampai disitu, masyarakat yang selama ini sering memakai air sungai sebagai MCK (Mandi Cuci Kakus).

Maka dari itu diminta kepada Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman segera tegas menindak pihak perusahaan yang membuang limbah Tapioka PT. STS (Sari Tani Sumatera) yang sudah lama mengelola Tapioka nya dan juga diminta Kepala Dinas Lingkungan hidup segera turun tangan akibat kejadian tersebut.

Sementara itu Ato Azwen Fadley beserta teman-teman awak Media mencoba Konfirmasi dengan pihak PT. STS yang disambut oleh Petugas Keamanan (Satpam) mengatakan, semua pihak yang berkompeten tidak ada dikantor silakan besok pagi datang lagi.

Para staf tidak ada ditempat, silakan Bapak-bapak datang lagi besok pagi, akan saya sampaikan kepada Pimpinan atas kehadiran Bapak, Ungkapnya.

Ditempat terpisah, Wartawan Media realitas konfirmasi melalui via telepon seluler ato Azwen Fadley yang didampingi anggota Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Aswad Sirait, Selasa (07/5/2019) Pukul 17:12 Wib mengatakan kita meminta Bupati Serdang Bedagai dan DPRD Serdang Bedagai segera turun meninjau langsung atas keluhan masyarakat, atas pembuangan limbah Tapioka yang diduga melakukan oleh PT.Sari Tani Sumatera(STS) perusahaan ini harus diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan undang-undang No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan hidup. (J.Irwansyah.Silitonga)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS