23419 KALI DIBACA

TANAMAKAN BUDAYA BERSIH, PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA SISWA/SISWI SMP BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKOLAH

TANAMAKAN BUDAYA BERSIH, PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA SISWA/SISWI SMP BERSIHKAN LINGKUNGAN SEKOLAH
example banner

Mannen- Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis bersama Siswa/siswi SMP melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah SMP Negeri 5 Arso di Kampung Wonorejo, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Rabu (3/4/2019).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 126/KC di samping membantu tenaga pendidik juga membantu kebersihan lingkungan sekolah untuk menanamkan budaya bersih terhadap siswa-siswi sekolah.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin Pasiter Satgas Kapten Inf R.T.P. Tampubolon dengan membawa alat kebersihan seperti mesin babat, sapu dan keranjang sampah datang ke sekolah untuk melaksanakan pembersihan.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC membabat rumput dan mengajak siswa-siswi bersama-sama untuk membuang rumput dan sampah yang ada di lingkungan sekolah.

Anak-anak sekolah sangat senang melaksanakan pembersihan bisa berbaur, bercanda dan dekat dengan Prajurit TNI terlihat dari semangat dan kehadiran anak sekolah untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Kami bangga dengan Prajurit Satgas Yonif 126/KC karena rutin mengajak kami untuk melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah kami, kata Fitri salah satu siswi SMP.

Kepala Sekolah Dra. Yanti Menanigrum menyampaikan terimakasihnya atas bantuan Satgas Yonif 126/KC untuk membantu membersihkan lingkungan sekolah dengan bantuannya lingkungan sekolah yang luas ini bisa tertata dengan rapih dan bersih.

Pihak sekolah mengharapkan selalu bisa bekerjasama dengan Prajurit TNI untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, ujarnya.

Pasiter Satgas Yonif 126/KC Kapten Inf R.T.P. Tampubolon menyampaikan disamping untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan sekolah, juga untuk menanamkan kepada siswa/siswi akan pentingnya kebersihan sehingga mereka menjadi pelopor kebersihan baik di sekolah maupun di lingkungan mereka.(ril/red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS