21619 KALI DIBACA

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA MASYARAKAT BUKA LAHAN TIDUR MENJADI KEBUN

PRAJURIT SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA MASYARAKAT BUKA LAHAN TIDUR MENJADI KEBUN
example banner

Kalibom |  Realitas – Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kalibom bersama masyarakat membuka lahan tidur menjadi lahan kebun di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Keerom, Senin (1/04/2019).

Salah satu kepedulian membantu kesulitan masyarakat dengan meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di perbatasan, Satgas Yonif 126/KC memelopori masyarakat untuk membuka lahan tidur yang tidak dipergunakan untuk dijadikan lahan kebun.

Seperti yang dilaksanakan Prajurit TNI dari Pos Kalibom bersama masyarakat membuka lahan tidur yang ada di kampung Kalibom yang merupakan kampung binaannya.

Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Komandan Pos Letda Inf Wagianto bersama masyarakat dengan bergotong royong membersihkan alang-alang dengan membakar kemudian mencangkul lahan yang akan ditanami tanaman cabe dan sayur-sayuran.

Masyarakat senang dengan di bukanya lahan tidur ini dengan banyaknya yang datang untuk membersihkan dan mencangkul. Lahan ini nanti akan dimanfaatkan sebagai kebun ibu PKK Kampung Kalibom.

Mama Mariana menyampaikan terimakasih kepada Prajurit satgas Yonif 126/KC yang memelopori pembukaan lahan ini untuk dijadikan lahan perkebunan untuk ibu PKK dengan adanya kegiatan ini masyarakat banyak yang ingin memanfaatkan lahan yang kosong menjadi kebun.

Komandan Pos Letda Inf Wagianto menyampaikan untuk memperdayagunakan lahan yang kosong di Kampung Kalibom kami mengajak masyarakat untuk membuka lahan yang tidak dipergunakan untuk dijadikan kebun

Saya mengharapkan kepada masyarakat supaya lahan-lahan yang kosong ditanami tanam-tanaman yang bermanfaat dan kami siap untuk membantu masyarakat untuk membuka lahan tersebut, ujarnya.(ril)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS