110019 KALI DIBACA

Program TMMD ke104, Meski Sibuk Kerjakan Program TMMD Kodim Pariaman, Prajurit 3 Matra Tidak Pernah Lupa Sholat

Program TMMD ke104, Meski Sibuk Kerjakan Program TMMD Kodim Pariaman, Prajurit 3 Matra Tidak Pernah Lupa Sholat
example banner

PARIAMAN|
Meskipun disibuki dengan pekerjaan seluruh Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Nagari Bukiak Jariang Kec. Sungai Limau Kab. Padang Pariaman, personel TNI tiga matra yang beragama Islam tergabung Satgas TMMD tidak pernah lupa dan lalai untuk melaksanakan Sholat. Hal ini terlihat, dihari pertama hingga ketiga dilaksanakannya TMMD,personel sholat berjamaah bersama masyarakat setempat.

Kebersamaan dalam melaksanakan tugas Program TMMD 104 Kodim 0308/Prm, untuk percepatan pembangunan diwilayah Nagari Bukiak Jariang Kec. Sungai Limau Kab. Padang Pariaman merupakan bukti nyata TNI dari 3 matra bahu membahu bekerja selama 3 hari dari rencana waktu 30 hari kedepan.
Meskipun sibuk bekerja diterik panasnya matahari tidak membuat para Prajurit untuk berteduh dan disaat masuknya waktu sholat dzuhur seluruh Prajurit melaksanakan sholat secara berjamaah. “Apa yang dilakukan personel Satgas ini menunjukkan bahwa Prajurit TNI taat akan ibadah kepada Allah Swt, Iman dan Taqwa merupakan landasan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit guna mencegah dari perbuatan maksiat, “sebut Dansatgas TMMD Kodim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos.
Dansatgas menyebutkan bahwa pimpinan tertinggi TNI maupun TNI AD selalu mengingatkan agar prajuritnya jangan lupa melaksanakan ibadah.Karena ibadah salah satu yang wajib dilaksanakan, khususnya prajurit beragama Islam.Hal itu guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.
“Dengan ibadah sholat dan rajin berdoa maka segala tujuan yang kita harapkan Insya Allah akan terkabul, namun semua itu kita serahkan kepada sang pencipta Allah SWT, “ungkap Dansatgas seraya menambahkan bahwa
ibadah termasuk mendukung tugas pokok prajurit.
Seperti yang dilakukan personel Satgas TMMD Kodim Pariaman,meski disibuki dengan pekerjaan sasaran fisik, yang namanya tiba waktu Sholat langsung berhenti pekerjaan dan menuju Mesjid.
Sememtara itu, Kapten Arm Azral selaku DAN SSK TMMD 104 selalu mengingatkan kepada seluruh Prajurit agar selalu berdoa dalam memulai bekerja sehingga diberikan kesehatan dan kekuatan dalam bekerja, DAN SSK juga memerintahkan untuk bekerja apabila sudah masum waktu sholat wajib dan harus dilaksanakan secara berjamaah dengan masyarakat sekitarnya.
Upaya perwira yang dipercayakan sebagai DAN SSK untuk membudayakan sholat secara berjamaah antara Prajurit TNI, Polri dan masyarakat sekitarnya akan terus terlaksana dan membudaya bagi masyarakat Nagari Bukiak Jariang sehingga Nagari ini akan selalu diberikan keberkahaan oleh Allah Swt.
“Bukiak Jariang akan sejahtera apabila masyarakatnya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, keberadaan TNI dilingkungan Nagari tersebut dapat menambah semangat untuk melaksanakan Sholat wajib secara berjamaah, “kata Kapten Arm Azral.
Sebagaimana kita ketahui bahwa Prajurit TNI yang melaksanakan kegiatan TMMD 104 Kodim 0308/Prm terdiri dari berbagai Satuan yang berada diwilayah Korem 032/Wbr yaitu dari Lantamal Padang, Lanud Sutan Syahrir dan Yonif 131/Brs. “Personel gabungan tiga matra ini tetap menunjukkan kekompakan dan kebersamaan di TMMD 104, hal ini juga dilihatkan dengan Sholat berjamaah di Mesjid Bukiak Jariang yang sedang dibangun di TMMD 104 tersebut, “kata Dansatgas. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS