Program TMMD ke104, Selain Jago Perang dan Mahir Pegang Senjata ,Satgas TMMD Kodim Pariaman Juga Bisa Jadi Guru Ngaji

oleh -57.489 views
Longsor di Bogor

IDUL FITRI

PARIAMAN| Prajurit TNI dituntut untuk jago beladiri, jago perang dan jago tembak.Namun dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), prajurit TNI harus mampu mengerjakan segala bidang. Seperti membangun infrastruktur dan lainnya.
Menariknya,di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0308/Pariaman,personel Satgas beragama Islam aktif mengajari anak-anak mengaji.
Seperti prajurit Yonif 131/Brs Pratu Pohan,dengan ikhlas dan bangga dirinya menjadi guru ngaji dilokasi TMMD. Meskipun seharian lelah mengerjakan sasaran fisik demi mewujudkan pembangunan merata dan kesejahteraan masyarakat, bagi dirinya yang namanya mengajari Ilmu Agama tidak ada istilah kata lelah dan bosan.
Meski sibuk dan aktif dengan tugasnya sebagai personel Satgas TMMD,prajurit Yonif 131/Brs ini mengaku senang dan bahagia bisa mengajari anak-anak ini mengaji.Bisa mengajarkan baca Al-Quran kepada anak-anak memiliki kebanggaan tersendiri mereka.
“Mengajari mengaji anak-anak, selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya karena anak-anak perlu dibekali ilmu agama agar miliki akhlak yang baik, “ujar Pratu Pohan.
Perintah dari Komando Atas, kami (prajurit TNI) harus jago perang, jagi beladiri dan jago tembak,akan tetapi yanf namanya ilmu agama jangan sampai dilalaikan.
“Ibadah bagi prajurit TNI juga nomor satu guna mendukung tugas pokok. Untuk itu saya mengajari mengaji anak-anak agar bisa berbagi Ilmu Agama, “ungkapnya. (Red)

BACA JUGA :   KNTI Bersama Dirjen Perikanan Tangkap, Para Deputi Dan BAKAMLA Bahas Pukat Trawl Melalui Aplikasi Zoom

UPDATE CORONA