30219 KALI DIBACA

TMMD DI Aceh Selatan Dapat Mewadahi Dan Kepentingan Masyarakat

TMMD DI Aceh Selatan Dapat Mewadahi Dan Kepentingan Masyarakat
Teks photo: Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos buka TMMD ke-104 tahun 2019 di pusatkan di Kecamatan Kluet Tengah.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Dalam serangkaian acara pembukaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Aceh Selatan, program tersebut dapat mewadahi dan kepentingan masyarakat.

Acara pembukaan tersebut langsung di buka Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos sekaligus inspektur upacara, berangsung Selasa (26/2/2019) di lapangan bola kaki Gampong Lawe Melang Manggamat Kecamatan Kluet Tengah.

Selain itu ikut hadir Dangki POM Meulaboh, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkon Inf R. Sulitya Herlambang HB, para kepala SKPD tokoh ulama dan tokoh, masyarakat termasuk Muspika Kecamatan Kluet Tengah dan beberapa Camat, Danrami, Kapolsek Kecamatan lainnya.

Dalam TMMD dijajaran Kodim 0107/Asel dipusatkan di Kecamatan Kluet Tengah itu terdapat tiga sasaran yang terdapat pada tiga gampong diantaranya, Gampong Malaka, Koto dan Gampung Sawah.

Di kesempatan itu Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos dalam amanatnya mengatakan, program TMMD adalah program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab, proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD,” papar Azwir.

Berikut kata Bupati, ia bermohon kepada segenap laposan masyarakat, dalam mementum ini bisa berperan dan kerjasama yang erat dari semua pihak, baik kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, Pemerintah Daerah, BUMN/BUMD, swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

Tambah Bupati, program TMMD cukup membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan pada kecepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya Azwir.

Seiring dengan itu, kegiatan TMMD di Kluet Tengah tersebut, membangun jalan sepanjang 2,3 Kilometer menghubungkan tiga desa, Selain itu juga membangun empat unit rumah untuk kaum duafa yakni, 1 unit di Gampong Jambo Papan, 1 unit Gampong Malaka, 1 unit di Gampong Koto dan 1 unit Kampung Sawah.

Kemudian menyerahkan sejumlah paket berupa simbako kepada masyarakat kaum duafa.

Pada hari yang sama, BFLF Aceh Selatan, lakukan kegiatan sosial berupa donor darah.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS