21419 KALI DIBACA

Tingkatkan Naluri Dan Kemampuan Insan Teritorial, Kodim 0102/ Pidie Gelar Binsiap Apkowil Dan Puanter

Tingkatkan Naluri Dan Kemampuan Insan Teritorial, Kodim 0102/ Pidie Gelar Binsiap Apkowil Dan Puanter
example banner

Pidie | Realitas – Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Komando Distrik Militer 0102/ Pidie menyelenggarakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Tri Wulan-1 TA. 2019, di Aula Salimuddin Makodim Pidie Jalan Prof A. Majid Ibrahim Sigli, Selasa (26/02/2019).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE Setelah acara tersebut saat di jumpai Wartawan Realitas diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program dari Komando atas yang harus dilaksanakan guna mengasah kembali kemampuan aparat komando kewilayah dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dihadapkan dengan tingginya perkembangan lingkungan strategis dengan dinamika yang dampaknya begitu sulit diprediksi, lanjutnya.

Dandim 0102 Pidie, Oleh karena itu setiap aparat komando Kewilayahan selain harus selalu menguasai tugas dan tanggung jawabnya dalam membina wilayah binaanya agar tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan, saat ini setiap Apkowil juga dituntut mengerti dan mewaspadai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tegasnya.

Dipenutup Wawancara dengan Awak Media Realitas Komandan Kodim 0102 Pidie mengharapkan agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu dan materi yang disampaikan oleh pemateri, tutupnya.

Menurut Pantauan Media Realitas, adapun materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini yaitu sikap tertorial, lima kemampuan teritorial, metode binter, pengetahuan tentang meningkatkan perekonomian masyarakat dengan Pemateri dari Disperindagkop, dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi dan informasi pemateri dari Dinas Kominfo, serta pengetahuan pola sikap dan prilaku Masyarakat dengan Pemateri dari Dinas Pendidikan.(Zoni Jamil)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS