8619 KALI DIBACA

Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Kusuik dan Ibu Maimunah sebagai wujud kepedulian TNI, Dalam Kegiatan TMMD KODIM PARIAMAN

Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Kusuik dan Ibu Maimunah sebagai wujud kepedulian TNI, Dalam Kegiatan TMMD KODIM PARIAMAN
example banner

PARIAMAN| Kegiatan lintas sektoral Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104 Kodim 0308/Pariaman yang digelar di Nagari Bukiak Jariang Kec Sungai Limau, Kab Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) masukan sasaran fisik rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

“Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Bapak Kusuik dan Ibu Maimunah sebagai wujud kepedulian TNI, dalam hal ini Kodim 0308/Pariaman terhadap warga kurang mampu, “ujar Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0308/Prm Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos, Rabu (27/02/2019)

Lanjut dijelaskan mantan Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan ini bahwa bantuan rehab RTLH yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. “Progam rehab RTLH TMMD ini mengurangi angka kemiskinan dalam mewujudkan rumah layak huni,” ungkap Dansatgas.

Dalam kegiatan TMMD ini,TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik dua warga tersebut. “Rehab dua RTLH yang masuk dalam Program TMMD ini bertujuan mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni. Selain itu juga untuk memberikan stimulan masyarakat kurang mampu dalam merehab tempat tingglanya agar memenuhi syarat kesehatan dan keselamatan,” terang Abituren Akmil 1999 jebolan Lembah Tidar, Magelang.

Salah satu penerima rehab RTLH, Bapak Kusuik sangat berterima kasih kepada Dandim Pariamam yang begitu peduli terhadap masyarakat kurang mampu diwilayah kerjanya.
“Kalau tidak ada Program TMMD dikampung saya, mungkin rumah saya sampai kapanpun tidak akan terehab, karena saya orang susah, makan aja sulit, apalagi rehab rumah,untung saja bapak-bapak tentara mau membantu rehabkan rumah saya, “ungkapnya. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS