67619 KALI DIBACA

Menteri RI Asal Aceh Resmikan Gedung Kantor BPN Dan Penyerahan Sertifikat Tanah Warga Pijay

Menteri RI Asal Aceh Resmikan Gedung Kantor BPN Dan Penyerahan Sertifikat Tanah Warga Pijay
example banner

Pidie Jaya | Realitas – Menteri Agraria dan Tata Ruang RI DR. Sofyan A. Djalil, SH, M. A, M.AL. Resmikan Gedung Kantor BPN Pidie Jaya dan Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf, Aset serta Redistribusi di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (27/02/2019).

Yang hadir dalam penyerahan sertifikat tanah dan Peresmian kantor Agraria diantaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD, Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, SE, M.Si, Kepala Bappeda Pidie Jaya, Bahron Bakti ST, Dandim 0102/Pidie diwakili Danramil 19/Meureudu, Kapten Inf. Bahagia. Kapolres Pidie diwakili Kapolsek Meureudu, AKP Aditia Kusuma, S.I.K.

Kajari Pidie Jaya diwakili Kasi Barang Bukti, Yunadi, SH.Wakil Ketua II DPRK Pidie Jaya, Ir. Nazaruddin, Kepala Kanwil BPN Aceh, Saiful, SP, MH, Kepala BPN Pidie Jaya, Said Husaini, SH, MH.Wakil Ketua Mahkamah Syariah Pidie Jaya, Drs. Antoni Said, Kepala BPBD Kabupaten Pidie Jaya, Nasir, S.Pd.Sekretaris Bakesbangpol Pemkab Pidie Jaya, Drs. Ajalil Samidan, Para perwakilan Keuchik dalam Kabupaten Pidie Jaya, Para perwakilan masyarakat penerima Sertifikat Tanah, Para Staf Kantor BPN Pidie Jaya.

Laporan dari Kepala Kanwil BPN Aceh, Saiful SP, MH, melalui Media Realitas saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri beserta rombongan yang telah hadir di kantor BPN Pidie Jaya dalam rangka kunjungan kerja.

Adapun yang dapat kami laporkan kepada Bapak Menteri tentang permasalahan pertanahan yang masih banyak belum tertata dan belum mempunyai sertifikat yang nyata dalam kepemilikannya dengan ini harapan kami kepada Bapak Menteri dapat memberi solusi dan masukan dalam persoalan penataan pertanahan di wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Pada kesempatan ini kita akan menyerahkan sertifikat kepada perwakilan masyarakat dan peresmian Kantor BPN Pidie Jaya untuk itu kami harapkan bapak yang meresmikan hal ini, katanya.

Sambutan dari Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi SE, M.Si, Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri beserta rombongan yang telah hadir di kantor BPN Pidie Jaya dalam rangka kunjungan kerja.

Kita ketahui bahwa selama ini untuk pengurusan sertifikat tanah sangat lama, namun dengan adanya program dari Pemerintah saat ini sudah dipermudah dan bahkan gratis sehingga dapat membantu masyarakat.

Kami mengucapkan terima kasih juga kepada bapak Menteri dan jajarannya atas penyerahan sertifikat tanah khususnya aset Pemkab Pidie Jaya yang selama ini tidak ada, ucapnya.

Sambutan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Dr. Sofyan A. Djalil, SH., MA., M.ALD,awal menjabat Menteri mendapat perintah dari Bapak Presiden RI bahwa kini pelayan Badan Pertanahan Negara harus diperbaiki agar masalah-masalah pertanahan dapat tertata dengan baik.

Selama ini program Pemerintahan Presiden RI untuk memberikan sertifikat tanah juga mengandung maksud untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena sertifikat tanah bisa menjadi jaminan pinjaman modal usaha.

Di hari ini kami akan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Pidie Jaya sebanyak 7.000 bidang tanah, intinya apabila Allah SWT mengizinkan target Pemerintah akan dapat mensertifikatkan seluruh tanah masyarakat Indonesia.

Menurut pantauan wartawan Realitas Penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Dr. Sofyan A. Djalil, SH., MA., M.ALD dan Pemotongan pita peresmian Kantor BPN Pidie Jaya oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Dr. Sofyan A. Djalil, SH., MA., M.ALD didamping Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi SE, M.Si. (Zoni Jamil/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS