29019 KALI DIBACA

Keberhasilan Pilpres Dan Pileg Tergantung Kinerja KIP

Keberhasilan Pilpres Dan Pileg Tergantung Kinerja KIP
Teks photo: Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos melantik lima komisoner KIP Aceh Selatan.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S. Sos, Menegaskan berhasilnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg berlangsung 17 April 2019 mendatang, tergantung kinerja Komisoner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan.

Penegasan Bupati itu pada serangkaian pelantikan lima komisioner KIP Aceh Selatan, berlangsung Selasa (26/2/2019) di gedung serbaguna Bappeda setempat jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan, sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Dikesempatan itu yang dihadiri langsung Bupati/Wakil Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S. Sos-Tgk Amran, Ketua DPRK, T. Zulhelmi, Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST dan Forkopimda lainnya, termasuk Komisaris KIP Provinsi Aceh, para SKPK, OKP, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati H. Azwir melanjutkan arahannya, pelantokan hari ini merupakan periode 2019-2024 lima tahun kedepan.

Diharapkan kepada komisooner KIP yang baru dilantik tersebut, supaya bisa berhasil dalam menjalani tugas.

Dalam hal tersebut, itu kepercayaan yang diberikan kepada saudara harus dibarengi dengan tanggung jawab yang tinggi kepada Allah SWT dan kepada negara serta kepada sesama untuk melayani setiap warga negara Indonesia khususnya yang berdomisili di Kabupaten Aceh Selatan dalam menyalurkan aspirasinya.

Guna dilakukan pelantikan Komisioner KIP untuk mengintensifkan hubungan komunikasi lintas instansi penyelenggara pemilu dan menjalankan tupoksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku. 

Dengan demikian, pemilu khususnya di Kabupaten Aceh Selatan akan berjalan sebagaimana mestinya.

Lima Komisoner KIP Aceh Selatan yang dilantik, yakni
H. M. Nazir Ali, Saiful, SE, Yusrizal, ST, MT, Kafrawi, SE dan Edi Syahputra, ST, masa periode 2019-2024.

Azwir mengingatkan, kepada Komisoner KIP agar dalam bekerja tetap menjaga transparansi dan integritas sebagai penyelenggara, sehingga pelaksanaan pemilu atau pilkada berjalan lancar.(Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS