28019 KALI DIBACA

Bawaslu Aceh Tamiang Bersama Instansi Terkait Tertibkan APK Diluar Zona

Bawaslu Aceh Tamiang Bersama Instansi Terkait Tertibkan APK Diluar Zona
example banner

Kuala Simpang | Realitas – Panwaslih, Ketua KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim S.Pd bersmaa pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) laksanakan kegiatan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (26/2/2019).

Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Lindawati,M.Pd mengatakan kepada wartawan saat dilokasi penertiban APK, bahwa “Kegiatan ini harus dilaksanakan setelah memberikan dua kali surat himbauan kepada partai politik untuk dapat menertibkan Alat Peraga Kampanyenya sendiri, namun hingga tenggang waktu yang ditentukan, tidak juga ditertibkan, maka penertiban akhirnya dilakukan oleh panwaslih, bersama dengan kepolisian dan satpol PP,” jelasnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan rapat bersama panwaslih, pihak kepolisian dan satpol PP, penertiban tahap pertama dilakukan pada dua Kecamatan yaitu Kecamatan Karang Baru dan Kecamatan Kota Kualasimpang, tepatnya di kawasan perkotaan, perkantoran dan pusat Pemerintahan.

Dijelaskan Lindawati, penertiban APK ini melibatkan sedikitnya 73 orang personil, dengan rincian 3 orang komisioner panwaslih kabupaten, Ketua KIP Oshak Ibrahim, 4 orang staf panwaslih Kabupaten, 35 orang anggota satpol PP, 16 orang anggota Kepolisian, 2 orang Panwascam Karang Baru, 3 orang Panwascam Kualasimpang, 5 orang PPK Karang Baru, 5 orang PPP kualasimpang.

“APK yang ditertibkan karena dipasang melanggar ketentuan berdasarkan laporan dan pendataan dari panwascam, selain itu jika ditemukan saat penertiban menyalahi aturan juga ditertibkan.

“Sebagian besar APK yang ditertibkan adalah yang dipasang di pohon, tiang listrik dan tiang telelon dan alat peraga tersebut dikumpulkan dan dibawa ke kantor Satpol PP”, ungkap Linda.(Saiful Alam)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS