44819 KALI DIBACA

Atap 5 unit Rumah Warga Manggeng Diterpa Angin, Satu Tertimpa Pohon

Atap 5 unit Rumah Warga Manggeng Diterpa Angin, Satu Tertimpa Pohon
Foto: Salah satu atap rumah warga di Desa Padang, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya diterpa angin, Sabtu (23/2/2019).
example banner

Blangpidie | Realitas – Sedikitnya lima unit atap rumah warga di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diterpa angin kencang, Sabtu (23/2/2019) sore sekira pukul 18.30 WIB.

Selain itu, satu rumah warga lainnya di Desa Tokoh, Kecamatan Manggeng ikut tertimpa pohon jengkol.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin membenarkan kejadian rumah warga yang tertimpa pohon dan diterpa angin kencang pada sore tadi.

Bahkan pihaknya sudah menerima laporan kejadian itu dari masing-masing kepala desa melalui camat setempat.

Amir menyebutkan, data yang diperoleh sementara, pihaknya baru menerima laporan kejadian atap rumah warga diterpa angin di Kecamatan Manggeng, masing-masing, Desa Paya sebanyak dua unit, Desa Padang sebanyak dua unit dan Desa Tokoh satu unit.

Sementara untuk rumah Nurlaila (53) tertimpa pohon jengkol akibat angin kencang yang menerpa wilayah setempat.

“Untuk rumah warga di Desa Tokoh yang tertimpa pohon akan kita bersihkan dipagi hari nanti, kalau malam membuat petugas kita kesulitan,” ungkapnya.

Begitu juga dengan lima unit rumah warga yang diterpa angin akan dikirimkan bantuan masa panik pada pagi Minggu (24/2/2019) esok.

Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial agar bersama-sama meninjau kondisi rumah warga yang diterpa angin tersebut.

“Kita sudah laporkan peristiwa ini kepada pimpinan, bahkan kita juga akan mengirim bantuan masa panik berikut melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial,” tutur Amir.

Selain rumah warga di Kecamatan Manggeng, Amir menyebutkan kalau ada beberapa rumah warga juga ikut diterpa angin kencang di Kecamatan Blangpidie.

“Untuk dua rumah di Kecamatan Blangpidie sudah kita kirim bantuan masa panik termasuk bantuan tiplek dna seng dari Dinas Sosial,” demikian singkatnya. (Syahrizal/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS