79319 KALI DIBACA

Warga Lhok Keutapang Tapaktuan Temukan Ikan Paus Terdampar Di Bibir Pantai

Warga Lhok Keutapang Tapaktuan Temukan Ikan Paus Terdampar Di Bibir Pantai
Teks photo: Ikan paus yang terdampar di bibir pantai pada wilayah Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan.
example banner

Tapaktuan | Realitas – Sejumlah nelayan Warga Gampong Lhok Keutapang Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 08.00 WIB, menemukan satu ekor ikan paus terdampar dibibir pantai Lhok Keutapang.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan dari warga Gampong Lhok Keutapang, ditemukan satu ekor ikan paus tersebut para awak nelayan ingin berlabuh mencari rezeki.

Namun setiba dilokasi perahunya terlihat satu ekor ikan paus yang bertepatan pada wilayah bibir pantai tak jauh dari Masjid Darul Makmur Gampong Lhok Keutapang sekitar kejauhan 30 meter.

Setelah ditemukan oleh nelayan langsung melaporkan kepada warga sekiyar dan warga langsung berhamburan kelolasi ikan paus yang terdapar yang sudah tidak bernafas lagi (Mati).

Dengan sekejab informasi tersebut sudah menjadi heboh, karena warga sekitar gampong itu yang menyaksikan kejadian itu melakukan pemotretan dengan hanphonenya masing-masing dan menser ke Facebook dan WA.

Tidak berapa lama masyarakat kota Tapaktuan maupun warga Kecamatan lain ikut mendatangi lokasi ingin melihat langsung ikan paus yang terdampar diperkirakan beratnya 1,5 ton dengan panjang 5 meter dan lebar tubuhnya 80 Cm itu jenis kelamin betina.

Dikesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ikut turun langsung kelokasi ikan paus yang terdampar itu setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar maupun anggotanya.

Sementara petugas dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Pasir dan Laut (BPSDPL), Dina, dihubungi wartawan, terkait ditemukan ikan paus yang terdampar yang sudah mati itu, ia mengatakan pihaknya masih mempelajari penyebab mati nya ikan paus tersebut.

Setelah melakukan kordinasi antara Dinas Kelautan dan Perikana Aceh Selatan, bersama pihak kepolisan rencana bangkai ikan paus ini akan dikuburkan di lokasi tidak jauh dari lokasi terdamparnya ikan paus tersebut, paparnya. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS