39619 KALI DIBACA

Pembangunan Drainase Di Desa Nagur Mangkrak

Pembangunan Drainase Di Desa Nagur Mangkrak
example banner

Serdang Bedagai | Realitas – Drainase yang terletak di Dusun VI, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2018, dengan besar anggaran Rp.86.642.702 ini, terlihat terbengkalai dan besar kemungkinan, tidak terlanjutkan lagi pembangunannya.

Padahal, anggaran DD sudah cair seluruh pembayarannya.

Pantauan awak media realitas Selasa (8/1/2019), di lapangan, jelas terlihat pembuatan drainase tersebut, terbengkalai alias mangkrak.

“Sebab Drainase yang panjangnya tercantum di plank dengan volume 170 meter, cuma dikerjakan sekitar 70 Meter saja.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Kemungkinan pembangunan drainase, kurangnya pengawasan dari tim pendamping desa dan pihak Inspektorat setempat.

Kepala Desa Nagur saat dikonfirmasi melalui via telpon seluler akan segera dikerjakan pada Senin (14/01/2019), tetapi hironisnya pembangunan Drainase tersebut terbengkalainya dari anggaran DD TA 2018 tersebut.

Salah satu warga Dusun VI Desa Nagur yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan, “Pak, mungkin lokasi pembangunan drainase tersebut jauh dari pantauan masyarakat.

Sehingga besar kemungkinan untuk mengelabui warga dan pembangunan drainase tersebut tidak lagi dilanjutkan, diduga kehabisan dana katanya,”asumsinya.

Padahal, masyarakat Desa Nagur sudah berulangkali, mengatakan kepada Kades Nagur tersebut, agar secepatnya melanjutkan kembali pembangunan drainase yang terletak di Dusun VI itu.

Namun teguran yang disampaikan oleh masyarakat, hingga sampai sekarang ini tidak diindahkan, kata warga.

“Masyarakat meminta kepada seluruh instansi yang terlibat, terutama pihak Inspektorat, agar pembangunan drainase yang terbengkalai itu untuk ditindaklanjuti dengan secepatnya.

Kades Nagur tersebut harus mempertanggungjawabkannya,”pinta warga. (J. Irwansyahsilitonga/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS