33019 KALI DIBACA

Dandim 0107 Aceh Selatan: Anggota TNI Jangan Coba-Coba Tidak Netral Dalam Pesta Demokrasi Pilpres Dan Pileg

Dandim 0107 Aceh Selatan: Anggota TNI Jangan Coba-Coba Tidak Netral Dalam Pesta Demokrasi Pilpres Dan Pileg
Photo Dandim 0107 Aceh Selatan
example banner

Tapaktuan | Realitas – Pesta demokrasi Pemilihan Presiden/wakil Presiden (Pilpres) Republik Indonesia maupun pemilihan legislatif (Pileg) mulai tingkat Kabupaten/Kota hingga pusat, yang akan berlangsung April 2019 depan.

Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf. R Sulistya Herlambang HB, dalam seresehan coffe morning dengan sejumlah wartawan, baik cetak, elektronik maupun media online, Taman Pala Indah Tapaktuan, Jumat (04/1/2019), menegaskan kepada anggota TNI, dalam pesta demokrasi Pilpres dan Pilek, jangan coba-coba tidak netral.

“Bila ada anggota TNI yang tidak netral ia berpihak kepada salah satu calon atau perorangan calon legislatif, akan saya tindak tegas, dan mohon di jaga netralitas,” ujarnya.

Namun demikian, yakin dan percayalah anggota TNI tetap dalam pestra demokrasi.

Netralitas pihak kami jangan diraguka, papar Dandim 0107 Kabupaten Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistya Herlambang HB.

R Sulistya Herlambang, mempertegaskan lagi pihaknya tidak akan mentolerir anggotanya terlibat politik praktis baik di pileg maupun di pilpres, jika anggota di jajarannya terbukti mendukung salah satu calon/paslon kita kata akan menindak tegas ulangnya lagi.

“TNI dalam pesta demokrasi, netralitas adalah harga mati tidak bisa ditawar-tawar lagi,” fungkas Herlambang yang baru tiga bulan memimpin Kodim 0107 Aceh Selatan itu, sambil melemparkan sejumnya kepada sejumlah wartawan.

Untuk itu, kita mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan siap menyambut pesta demokrasi pileg dan pilpres dengan damai memilih pemimpin sesuai hati nurani masyarakat bukan digiring dengan opini yang menyesatkan (hoax) di kabupaten yang penuh kedamaian ini. (Zulmas/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS