159819 KALI DIBACA

Tanggul Paya Sikameh Putus Warga Mulai Mengungsi

Tanggul Paya Sikameh Putus Warga Mulai Mengungsi
example banner

Bireuen | Realitas РBanjir yang melanda pada hari ini Kamis (13/12/2018) meluapnya air di Waduk Paya Sikameh membuat Warga di Desa Aluesijuek harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Pantauan Media ini di Desa setempat Warga mulai mencari tempat tempat Aman Atau mencari rumah warga yang jauh lebih Tinggi.

Tanggul Jembatan Paya Sikameh yang putus akan mengakibatkan seluruh tampungan air di Waduk itu akan merambah ke Desa ini maupun yang meliputi di desa lain seperti Ikualu, Menasah Bungoe juga Desa Blangrangkuluh.

Warga mulai Was Was dengan air yang semakin besar mengalir ke desa desa.

Mursalin Abdullah yang rumahnya semakin tergenang akibat air yang semakin tinggi masuk kerumahnya membuat seluruh benda berharga mulai dipindah ke tempat-tempat yang lebih aman.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada peran pemerintah untuk membantu atau melihat langsung warga yang terkenak Dampak banjir mereka “Warga” Hanya saling bantu membantu satu sama lain dengan tidak adanya keterlibatah pemerintah jadi tidak ada yang bisa diharapkan, imbuhnya.

Beda seperti dulu saat pemerintah masih di pimpin oleh Haji Ruslan M.Daud begitu bencana tiba dia “Bupati” langsung meninjau ke lokasi dengan membawa beberapa bantuan masa panik jauh beda dengan sekarang saat kepimimpinan Haji Saifannur.

Padahal ini bencana yang sungguh besar dalam beberapa tahun bahkan sampai dalam satu minggu terjadi banjir dua kali tapi jangan kan berharap bantuan dari pemerintah kehadirannya “Bupati” saja tidak ada imbuh Suryadi dengan rasa kecewa. (M.Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS