Polsek Kebon Jeruk Gelar Lomba Hadroh Kapolres Cup Melalui Peringatan Maulid Nabi

oleh -231.579 views

Jakarta | Realitas – Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhamad Saw mengadakan kegiatan lomba Hadroh Kapolres Cup di halaman Polsek Kebon jeruk, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan ini bertemakan “melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan lomba Hadroh kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah serta ciptakan situasi yang harmonis dan kondusif”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Aslan, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun, Kyai Haji Suripno Husein dari penasehat Mui Jakarta Barat, Ustadz M. Nasuha Ba dari bendahara MUI Jakarta barat, Ustadz Marwan Syah bendahara DMI Kecamatab Kebon Jeruk, Ustadz H Syamsuri Rojali Ketua NU Kecamatan Kebon Jeruk, Bpk Abdullah Camat Kebon Jeruk, Kapten Infanteri Sunarjo Danramil Kebon Jeruk, Bpk Agus Suryadi Lurah Kebon Jeruk dan Sebanyak 14 peserta hadroh se-Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Marbun dalam sambutannya menjelaskan ini merupakan program baik dalam rangka menyambut hari Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kegiatan positif ini agar dapat mempererat persatuan dan kesatuan anak bangsa serta merubah mainset agar lebih berpikiran positif bagi para pemuda tuturnya.

Lanjut Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari program Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki haryadi, Sik, Mh, ini merupakan kesenian kuno dari negri Timor tengah dalam perjalanan nabi Muhammad SAW dari kota Mekah ke Madinah dimana dalam menyambut maulid nabi Muhammad SAW agar kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai landasan akhlak baik dari nabi besar Muhammad SAW jelasnya.

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

Dalam kesempatan yang sama ustadz hasan Kosasih yang biasa dipanggil ustadz ugoi mengisi acara dalam tausyiah nya menjelaskan peringatan nabi Muhammad SAW ini merupakan landasan kita sehari hari dalam meneladani ahlak dan baiknya budi pekerti nabi besar Muhammad SAW.

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

Dari lomba Hadroh tersebut didapati sebagai Juara I diraih oleh Team AL-Husna dari Kebon Jeruk dengan total nilai : 2.305, selanjutnya Juara 2 diraih oleh team SMA AL-Huda dari Cengkareng dengan total nilai : 2.127, dan Juara 3 diraih oleh team Syababul Hikmah dari Kebon Jeruk dengan nilai : 2.080.

Sebagai Juara Harapan 1 diraih oleh team Roudlotul MURTADLO dari Tambora dengan nilai : 2.077, Juara Harapan 2 diraih oleh team team SILAHUL MUKMININ dari Palmerah dengan nilai : 2.071 dan Juara Harapan 3 diraih oleh team AL- Barkah dari Kembangan dengan nilai : 2.042.

Adapun rincian Juara 1 mendapat piala dan uang Pembinaan sebesar Rp. 5.000.000, Juara 2 mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 4.000.000, Juara ke- 3 mendapat piala dan uang pembinaan Rp. 3.000.000.

Sementara Juara harapan 1, 2 dan 3 masing- masing mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000 rupiah. ( H A Muthallib)