46219 KALI DIBACA

Polres Blitar Kota Akan Tutup Sebagian Jalur Dimalam Tahun Baru

Polres Blitar Kota Akan Tutup Sebagian Jalur Dimalam Tahun Baru
example banner

Blitar | Realitas – Untuk memecah konsentrasi massa, hiburan malam tahun baru di Blitar diselenggarakan ditiga lokasi, yaitu Alun-alun Jalan Merdeka untuk Wilayah Pusat Kota, di Lapangan Srengat untuk Wilayah barat dan areal Pemkab Blitar di Kanigoro untuk Wilayah timur.

Pemkab/Pemkot Blitar juga menyarankan tiap Kecamatan menggelar hiburan di Wilayahnya masing-masing agar masyarakat Blitar Raya tidak berbondong-bondong menuju ke Kota.

Kebijakan ini telah disepakati Pemkab/Pemkot bersama jajaran Kepolisian agar perayaan tahun baru berlangsung kondusif.

“Kami tetap menghibur warga saat malam tahun baru supaya semua tidak terkonsentrasi di dalam Kota, Pemkab juga menggelar hiburan di beberapa lokasi,” kata Bupati Blitar Rijanto, Senin (31/12/2018).

Wakil Wali Kota Blitar Santoso menambahkan, Pemkot juga mengimbau setiap Kecamatan menggelar panggung hiburan, agar konsentrasi massa tidak terpusat di alun-alun saja.

“Pesta kembang api tetap ada, Karena itu merupakan salah satu program tahunan Pemkot Blitar, hanya saya imbau tiap kecamatan juga buat panggung hiburan,” tutur Santoso.

Tidak hanya itu, Polres Blitar Kota juga akan menutup total jalur-jalur utama menuju pusat Kota.

Penutupan jalur akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, lokasi steril kendaraan di Jalan Merdeka, tepatnya depan Kantor Pemkot Blitar.

“Ada 14 titik jalur yang akan kami tutup menuju pusat kota, penutupan dimulai penyisiran pukul 16.30 WIB, baru sekitar pukul 17.00 WIB, semua jalur di 14 titik kami tutup total,” jelas Kasatlantas Polresta Blitar AKP Bayu Halim Nugroho.

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah timur yang menuju Jalan A Yani akan dialihkan ke kanan menuju Jalan DR Wahidin atau ke kiri menuju Jalan Veteran.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah barat yang melalui Jalan Merdeka Barat akan diarahkan ke kanan menuju Jalan Anggrek atau ke kiri menuju Jalan Lawu arah Jalan Anjasmara.

“Intinya, malam tahun baru dilarang konvoi, dilarang pakai knalpot brong, harus tetap tertib berkendara, karena kami tetap akan tindak tegas semua jenis pelanggaran lalu lintas,” tegas AKP Bayu. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS