28419 KALI DIBACA

Ke Pandeglang, Ma’ruf Amin Akan Temui Korban Tsunami Selat Sunda

Ke Pandeglang, Ma’ruf Amin Akan Temui Korban Tsunami Selat Sunda
example banner

Jakarta | Realitas – Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin pagi ini berangkat menuju daerah Pandeglang, Banten untuk menemui korban tsunami.

Tim Ma’ruf juga membawa bantuan berupa pakaian, obat-obatan dan makanan.

“Kami akan menuju tempat bencana tsunami di Banten khususnya di Pandeglang karena kami merasa ikut bersedih, prihatin, merasa ikut merasakan rasa kepedulian, kesusahan.

Mereka adalah keluarga kami karena itu kami akan ke sana tidak hanya melihat dari jauh.

Kami akan berbincang, berbagai rasa,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2018).

Setelah memberikan keterangan pers, ia langsung bergegas menuju Pandeglang, Banten pukul 07.35 WIB.

Tujuan pertamanya yakni RSUD Berkah, Cikoneng, Pandeglang.

Ma’ruf menyebut ia bersama timnya membawa berbagai macam bantuan.

Tim-tim relawan disebutnya juga turun ke sana.

“Dari tim kami yang dihimpun bantuan ada 10 tenda, kemarin juga sudah beberapa puluh tenda ada 40 sekarang, ada 2 karung sarung, 9 ton beras, ada selimut, handuk masker yang akan kami kirimkan ke sana,” kata Ma’ruf.

Dia mengatakan timnya juga bekerja sama dengan Kimia Farma untuk memberikan bantuan. Bantuan itu berupa obat-obatan seperti multivitamin.

“Kami membantu umumnya berupa obat-obatan. Selain itu kami juga membantu berupa klinik yang ada di sana. Kami juga punya rencana berikan trauma healing bagi korban-korban yang mengalami trauma, kami sudah siapkan psikolog untuk itu,” kata Direktur Umum dan Human Capital kimia Farma, Arief Pramuhanto. (dc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS