30619 KALI DIBACA

DPD II KNPI Kota Langsa Sesalkan Pemindahan Kongres Pemuda Di Jakarta

DPD II KNPI Kota Langsa Sesalkan Pemindahan Kongres Pemuda Di Jakarta
Teks foto : Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd.
example banner

Langsa | Realitas – DPD II KNPI Kota Langsa mengecam keras tindakan sepihak oleh DPP KNPI yang mengagalkan kongres pemuda ke XV di Aceh yang dilaksanakan 15-18 Desember 2018 di Kota Banda Aceh.

Demikian pernyataan sikap Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, Kamis (13/12/2018) malam kepada sejumlah wartawan di Langsa.

“Kita sengat menyesalkan tindakan yang diambil oleh DPP KNPI secara serta merta yang memindahkan Kongres Pemuda ke XV pada 18-21 di Jakarta yang hanya dipicu oleh tidak disediakan tiket pesawat oleh panitia sebanyak 650 untuk peserta kongres,” ujarnya.

Lanjut Mukhtar, DPP KNPI telah mengangkangi hasil Kongres di Papua dan hasil Rapimpurnas di Kota Batam beberapa waktu lalu yang telah menyetujui dan menyepakati bahwa Aceh dipercayakan sebagai tuan rumah kongres pemuda ke XV.

Yang Dibatalkan

 

Oleh karenanya dengan ini seluruh DPD II KNPI Se-Aceh menuntut atas kerugian yang telah di keluarkan oleh panitia dan menggugat DPP KNPI secara hukum yang berlaku.

“Dan pertanyaan yang mendasar ialah seandainya pelaksanaan di seger ke Jakarta apa pihak panitia menyediakan tiket untuk peserta kongres,” tanya Mukhtar.

“Kami orang Aceh paling pantang untuk dikianati apalagi dipermalukan seperti ini oleh DPP KNPI, karena persoalaan pengalokasian tiket 650 untuk peserta sebagaimana biasa tetap ditanggung oleh masing-masing DPD I KNPI maupun DPP KNPI,” tegas Mukhtar anak muda besutan HMI ini.

Kendati demikian, seharusnya pihak DPP KNPI jangan terlalu gegabah dalam mengambil sikap seperti ini, karena perhelatan pemuda tersebut sudah dipersiapkan secara matang oleh DPD I KNPI Aceh dengan segala peluhnya.

“Seharusnya DPP KNPI dapat menghormati rekomendasi Rapimpurnas bahwa Aceh menjadi tuan rumah kongres pemuda, jangan berlakukan hal yang tidak terpuji seperti ini dan memalukan banyak pihak,” pungkas Mukhtar. (H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS