25619 KALI DIBACA

Agara Kembali Menangis

Agara Kembali Menangis
example banner

Kutacane | Realitas – Kabupaten Aceh Tenggara kembali dilanda banjir, salah satunya lokasi yang dilanda banjir yaitu, jalan lintas Sumatera Utara yang terletak di Desa Paye Bute Kecamatan Bambel.

Banjir itu diakibatkan jebolnya tanggul sungai Lawe Ketuban yang ada di Desa Lawe Hijo.

Diperkirakan puluhan hektar lahan jagung gagal panen, sementara itu ada beberapa rumah terendam banjir.

Sedangkan kondisi jalan lintas Sumut pada saat ini belum membaik.

Namun hingga saat ini pihak dinas terkait khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum menurunkan alat berat untuk pengamanan air tersebut.

Sementara itu kepala BPBD Agara Ramisin saat dikonfirmasi media realitas via hp pada Jum’at (14/12/2018) mengatakan, kita belum bisa menurunkan alat berat karena pada saat ini ada 10 Kecamatan yang terkena banjir, mengingat alat berat kita terbatas, ketika ditanya titik lokasi banjir yang ada di 10 Kecamatan kita masih dalam proses pendataan singkatnya.

Ditempat terpisah salah seorang warga kuta lang-lang Muklis saat dikonfirmasi dilokasi banjir mengatakan, tanggul sungai Lawe Ketuban ini rentan jebol, hal ini diakibatkan karena pihak dinas terkait dalam pembuatan tanggul ini diduga asal jadi, sehingga tanggul itu mudah roboh apabila hujan deras tandasnya.

(Sumardi/Intan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS