54419 KALI DIBACA

Tim Satgas Kamtib Kanwil Aceh, Lakukan Penggeledahan Di Lapas Blang Pidie.

Tim Satgas Kamtib Kanwil Aceh, Lakukan Penggeledahan Di Lapas Blang Pidie.
example banner

Blang Pidie | Realitas – Dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan Rutan Aceh, Tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh melaksanakan razia dan penggeledahan blok hunian di Lapas Kelas III Blang Pidie, Rabu (17/10/2018).

Penggeledahan blok dan kamar hunian Lapas Blang Pidie dimulai sejak pukul 21.00 wib sampai dengan pukul 23.30 wib dan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh Meurah Budiman beserta Kepala Bidang Keamanan Kanwil Kemenkumham Aceh Jefri Purnama.

Tim yang dibagi dalam dua kelompok penggeledahan masing-masing beranggotakan 10 orang termasuk tenaga CPNS Lapas Blangpidie yang dilibatkan dalam penggeledahan 14 kamar hunian tersebut.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh kepada media ini menjelaskan bahwa penggeledahan kamar hunian wbp dilakukan pada malam hari sebagai bentuk antisipasi terhadap gangguan kamtib Lapas, serta upaya mencegah adanya pemberian fasilitas mewah pada warga binaan tertentu, jadi pada malam hari kita lebih mudah memastikan apakah ada narapidana tertentu yang memperoleh fasilitas yang berbeda dengan narapidana atau tahanan lainnya, kata Meurah Budiman.

“Alhamdulillah hasil penggeledahan di Lapas Blang Pidie malam ini tidak ditemukan fasilitas atau kamar mewah maupun perangkat elektronik lainnya di dalam kamar hunian”, ungkap Meurah.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Blang Pidie Erwin mengatakan bahwa pelaksanaan razia blok hunian yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Kamtib Kanwil sangat membantu kami dalam upaya mensterilkan Lapas Blang Pidie dari berbagai barang atau alat terlarang yang disimpan warga binaan di dalam kamarnya, kata Erwin.

“Selama ini secara rutin dan berkala kami dengan petugas internal Lapas juga melakukan razia rutin dalam rangka mewujudkan Lapas tertib, aman dan mencegah timbulnya gangguan kamtib lainnya” jelas Erwin yang sudah 2 tahun menjabat sebagai Kalapas Kelas III Blang Pidie.

Erwin membenarkan hasil penggeledahan di Lapas Blang Pidie, Tim Satgas Kamtib menemukan beberapa barang terlarang dalam kamar hunian seperti HP 4 unit, charger, pisau carter, alat solder, speaker kecil, tali pinggang, sejumlah mancis rokok, sendok, obeng dan wayer listrik.

Semua alat-alat tersebut disita untuk dimusnahkan oleh petugas Lapas Blang Pidie, pungkasnya. ( H A Muthallib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS