141219 KALI DIBACA

Tim PORA XIII Tahun 2018 Yang Berangkat Ke Jantho Aceh Besar Menggunakan Uang Rakyat.

Tim PORA XIII Tahun 2018 Yang Berangkat Ke Jantho Aceh Besar Menggunakan Uang Rakyat.
example banner

Bireuen I Realitas – Tim PORA XIII Tahun 2018 yang berangkat ke Jantho Aceh Besar Provinsi Aceh Tim dari Bireuen menggunakan uang Rakyat.

Demikian di tegaskan oleh Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos kepada kontingen Kabupaten Bireuen ke PORA XIII tahun 2018.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos, ketika membuka secara resmi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PORA ke XIII Kabupten Bireuen di Halaman Pendopo setempat, Selasa (2/10/2018) sore.

Bupati Saifan menyebutkan ontigen Bireun pada saat mengikuti PORA, mulai tahap persiapan, Pelatda, Peralatan dan perlengkapan serta pemberangkatan tim Bireuen menggunakan Pemkab Bireuen menggunakan uang rakyat, ujar nya.

Sekecil apapun anggaran yang diterima harus dipertanggungjawabkan, baik secara administrasi, prestasi maupun kinerja, sebut Saifannur.

Bupati Bireuen H Saifannur mengingatkan para atlet dan pelatih, agar dapat berlath secara sungguh-sugguh, begiu pula halnya kepada panitia Pelatda untuk fokus melakukan tugas-tugas sesuai bidang masing-masing.

Kami sebagai pimpinan Daerah sangat mendukung kegiatan yang digagas pengurus KONI Kabupaten Bireuen, yang menjadi bukti nyata terhadap upaya meraih prestasi terbaik pada event yang diikuti oleh 23 kabuapten/kota di Aceh saat ini.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Kabupaten Bireuen H Mukhlis, A.Md dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Harian KONI Bireuen, Drs Murdani menyebutkan jika saat ini KONI Bireuen membina 33 cabang olah raga, dan 18 cabang olah raga yang dinyatakan lolos mengikuti PORA XIII di Aceh Besar18-25 November2018.

Pemkab Bireuen bersama DPRK Bireuen, mengatakan, telah mengangarkan dana dalam APBK-P Bireuen melalui pos bantuan hibah unuk KONI sebesar Rp 1,9 Milyar yang diperuntkan untuk operasinal, kegiatan cabang olah raga, mengikut kejuaraan dan anggaran untuk PORA.

Dalam Laporan Panitia yang dibacakan Ketuanya Zamzami menyebutkan, kontingen Kabupaten Bireuen pada ajang tersebut memberangkatkan 224 orang dari 18 cabang olah raga yang lolos mengikuti PORA XIII 2018.

Ke 224 orang tersebut meliputi 165 Atlet, 45 orang Pelatih dan Manager sebagai pendamping berjumlah 14 orang.

Ke 18 cabor yang dinyatakan lolos ke PORA XIII di Aceh Besar masing-masing, Atletik (5 atlet), Anggar (11), Balap Sepeda (5), Bola Basket (12), Catur (1), Kempo (13), Menembak (5), Muaythai (7), Panahan (2), Pencak Silat (14), Tinju (5), Arum Jeram (14), Tae Kwon Do (3), Karate (1), Panjat Tebing (8), Bola Voly (14), Futsal (18), dan Sepak Bola (23).
(M Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS