23219 KALI DIBACA

Setelah MUI, Taiwan Kirim Bantuan Rp 7,6 M Untuk Korban Gempa Palu Lewat PMI

Setelah MUI, Taiwan Kirim Bantuan Rp 7,6 M Untuk Korban Gempa Palu Lewat PMI
Kepala Perwakilan Kantor Dagang dan Ekonomi (TETO) John Chen menyampaikan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawesi Tengah, Indonesia (TETO)
example banner

Jakarta | Realitas – Mewakili pemerintah Taiwan, Kepala Perwakilan Kantor Dagang dan Ekonomi (TETO) John Chen menyerahkan bantuan dana sebesar US$ 500 ribu atau setara dengan Rp 7,6 miliar (kurs dolar AS = Rp 15.233) kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan dana kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu korban bencana gempa-tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya di Sulawesi Tengah.

Penyerahan donasi diterima langsung oleh Bapak Ginandjar Kartasasmita, Plt. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan disaksikan oleh anggota direksi Palang Merah Indonesia (PMI), pengusaha Taiwan di Indonesia, demikian menurut keterangan tertulis resmi yang diterima oleh Liputan6.com dari TETO pada Kamis (11/10/2018).

Dalam sambutannya, John Chen menyampaikan belasungkawa dan kepedulian dari Presiden Tsai Ing-wen kepada korban bencana di Sulawesi Tengah, Indonesia.

“Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah telah menyebabkan kehilangan yang mendalam baik korban jiwa maupun materi, dan pemerintah serta rakyat Taiwan merasakan kehilangan yang sama,” ujar John Chen saat menyampaikan sambutan di Markas Besar PMI, Jakarta.

“Kami berharap melalui PMI semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana di Sulawesi Tengah, dan segera kembali menjalani kehidupan normal,” tambahnya. (lp6/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS