186619 KALI DIBACA

Peringati Hari Santri Nasional Di Aceh Selatan Di Rangkai Berbagai Perlombaan

Peringati Hari Santri Nasional Di Aceh Selatan Di Rangkai Berbagai Perlombaan
example banner

Tapaktuan | Realitas – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan Dayah (DPD) Aceh Selatan selenggarakan peringati hari santri Nasional tahun 2018.

Acara tersebut dihadiri selain dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan, H. Azwir, S.Sos, Wabup, Tgk Amran, forkopinda, Sekda, kabag, asisten, para SKPK dan seribuan lebih santri dam santriwan dalam kabupaten setempat dan piluhan pimpinan pesantren dan para guru-guru lainnya.

Kegiatan itu berlangsung Senin (22/10/2018) di gedung rumoh Agam (Gedung pertemuan-red) jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan.

Dikesempatn itu, Bupati Aceh Selatan H Azwir S.Sos dalam sambutannya menyatakan akan berupaya tidak terlalu banyak bepergian atau dinas ke luar daerah.

Begitu juga dalam mewujudkan Aceh Selatan hebat, ia senantiasa akan melepas wewenang kepada wakilnya (Tgk Amran).

Disamping itu ia juga menekankan bahwa “kami tidak gila uang.

Tujuan kami ingin meBerusaha semaksimal mungkin tidak terlalu banyak berangkat.

Saya tetap berusaha tidak mencari rumah di Jakarta.

Biarkan wakil saya yang berangkat bila ada tugas mendesak,” tegasnya.

Pintu Pendepo senangtiasa terbuka bagi siapa saja.

Saya berusaha semaksimal mungkin tidak mengambil sepersenpun dana desa. Jika ada kepala SKPK keberatan atas pernyataan saya ini silahkan mundur, dengan nada yang tegas.

Selain itu H. Azwir berpesan kepada pimpinan ponpes dan santriuntuk mencari solusi terbaik dalam berbagi permasalahan yang timbul.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Dayah (DPD) Aceh Selatan Drs H Yahya Azmar MM : peringatan Hari Santri Nasional sebelumnya juga dirangkaikan berbagai perlombaan MTQ.

Peringatan HSN seluruh Indonesia sudah dilaksanakan 4 kali, sedangkan di Aceh Selatan baru dilaksanakan baru dua kali.

HSN merupakan kebangggaan bagi santri, karena pemerintah sudah besar perhatikannnya terhadap keberadaan dayah di tanah air.

Tahun 2018 keberadaan dayah di Aceh Selatan telah memprogramkan perekonomian dayah, seperti Usaha koperasi, perkebunan, dan usaha lainnya seperti di dayah Labuhanhaji telah membuka usaha air meneral.

Kita harapkan dayah-dayah lainnya juga membuka usaha untuk membangkitkan perekonomian dayah.(Mr. Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS