1104419 KALI DIBACA

Heboh, Adik Kandung Bupati Bireuen Diduga Tampung Aliran Suap DOKA

Heboh, Adik Kandung Bupati Bireuen Diduga Tampung Aliran Suap DOKA
example banner

Bireuen I Realitas – Mencuatnya kasus Skandal Rekening Bank Mandiri KCP Bireuen yang jadi jalur dugaan suap DOKA Aceh, atas nama H Mukhlis A.Md dipergunakan oleh Irwandi Yusuf Gubernur Aceh Non Aktif yang tertangkap tangan oleh KPK untuk transaksi ilegal menerima setoran fee dari pengusaha, serta Bupati/Walikota, seperti diungkap KPK RI yang dilansir sejumlah media massa.

Informasi skandal rekening misterius itu, kini menjadi perhatian masyarakat di Bireuen Provinsi Aceh.

Beredarnya berita tersebut, begitu cepat tersebar luas ke publik yang dibagikan melalui ragam media sosial, maupun jejaring lainnya.

Adik Bupati Bireuen yang diduga sosok mafia proyek, yang merupakan adik kandung Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos ini, tiba-tiba mencuat ke ranah publik sejak dua hari terakhir.

Akibat temuan rekening oleh KPK RI terkait rekening siluman, atas nama Mukhlis yang menjadi target pencucian uang oleh Gubernur Aceh non aktif, dari sumber penyetoran fee proyek Kepala Daerah, beserta pengusaha terkemuka di Aceh.

Mukhlis yang membuka rekening atas nama dirinya untuk mengaburkan jejak uang yang digunakan Irwandi.

Dalam Anggaran pendapatan dan belanja Aceh 2018, perusahaan Mukhlis mendapatkan sejumlah proyek yang telah dipanjarnya itu.

Nilainya Rp 18,2 miliar dari pagu Rp 24,5 miliar dan Rp 4,2 miliar dari pagu Rp 4,8 miliar.

Total yang mereka dapat mencapai 50,20 miliar, demikian sejumlah sumber Rabu (24/10/2018).

Namun terkait persoalan itu, Bos Takabeya Perkasa Grub, Mukhlis yang di hubungi Media ini beberapa kali ke Ponsel Pribadinya Rabu (24/10/2018) dan mencoba di layangkan SMS, tapi belum berhasil dikonfirmasi seputar kasus dirinya diperiksa oleh KKP RI.

Terkait persoalan itu, sampai media ini memberitakan belum juga ada jawaban dari H.Mukhlis A.md.

Sebelumnya Media ini Memberitakan Selasa (23/10/2018), Kasus Dugaan Korupsi Irwandi Yusuf KPK Periksa Mukhlis Pengusaha Bireuen.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap yang melibatkan Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf dengan Bupati nonaktif Bener Meriah, Ahmadi terkait proyek dari dana otonomi khusus Aceh (DOKA) 2018.

Salah satu fakta baru yang terungkap adalah dugaan keterlibatan Mukhlis, adik dari Bupati Bireuen, Saifannur dalam kasus tersebut.

Informasi itu diungkapkan Kuasa Hukum Irwandi Yusuf, Sayuti Abubakar SH MH kepada Serambinews.com, Selasa (23/10/2018).

Sayuti menyatakan, hubungan Irwandi dengan Mukhlis digali penyidik saat Irwandi diperiksa sebagai tersangka pada Senin (22/10/2018).

“Untuk kasus DOKA juga digali penerimaan lain termasuk hubungan IY (Irwandi Yusuf) dengan Mukhlis (adik bupati Bireuen),” kata Sayuti.

Dikatakan Sayuti, dalam kasus tersebut Mukhlis yang juga sudah diperiksa KPK berperan sebagai orang yang memberi pinjaman kepada Irwandi.

Mukhlis juga membuat rekening atas nama dirinya pada November 2017, lalu ATM dan mobile banking diserahkan kepada Irwandi.

“Waktu pembukaan rekening pertama (uang yang dipinjamkan) kisaran 600 juta, pinjaman untuk kebutuhan IY,” ungkap Sayuti. (M.Reza)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS