24219 KALI DIBACA

Enam Lokasi Posko Di Palu Dipasangi Internet Satelit

Enam Lokasi Posko Di Palu Dipasangi Internet Satelit
example banner

Jakarta I Realitas – Enam Lokasi Posko Di Palu Dipasangi Internet Satelit
Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menambah 10 unit perangkat portable VSAT Internet (internet satelit) di sejumlah titik posko pemulihan dampak gempa-tsunami di Kota Palu dan Donggala.

“Satelit internet ini dapat digunakan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi pemulihan bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah,” kata Direktur Utama BAKTI Anang Latif, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Enam lokasi yang akan dipasangi satelit internet di Palu, meliputi Posko Utama Korem 132 Tadulako?(2 unit), Posko Rumah Jabatan Gubernur Sulteng di Siranindi (1 unit), Posko Kantor Wali Kota Palu (1 unit), Posko BMKG Bandara Sis Aljufri (1 unit), Posko RRI Palu (1 unit).

Selanjutnya dua unit internet satelit di Posko Utama Korem Tadulako & Posko Media Bakti Kominfo Rujab Gubernur telah dioperasikan.

“Siang tadi kami sudah mengirimkan 10 VSAT, dan dua di antaranya sudah terpasang. Dengan adanya VSAT ini kami berharap warga di Palu dan sekitarnya dapat berkomunikasi dengan sanak keluarganya,” ujar Anang.

Sebelumnya, pada Jumat (28/9/18) BAKTI juga telah mengirimkan tim ke Palu dan membawa sebanyak 31 unit telepon satelit yang pendistribusiannya bekerja sama dengan Korem setempat.

Perangkat satelit internet ini merupakan yang pernah digunakan pada penangangan gempa di Sulawesi Tengah yang kemudian direlokasi ke Palu dan Donggala.

“Kami turut berduka cita atas musibah gempa bumi dan tsunami yang kembali melanda wilayah Indonesia, semoga seluruh korban baik meninggal dan hilang dapat segera ditemukan. Bagi korban luka-luka, segera pulih kembali dan bisa berkumpul dengan sanak keluarga lainnya,” ujar Anang,(ant/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS