43219 KALI DIBACA

Bakal Dicabut Izinnya, UT Makassar Siap Terima Mahasiswa UIT Memenuhi Syarat

Bakal Dicabut Izinnya, UT Makassar Siap Terima Mahasiswa UIT Memenuhi Syarat
example banner

Makassar | Realitas – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar bakal dicabut izinnya, Universitas Terbuka (UT) Makassar bakal menerima mahasiswa pindahan dari UIT yang telah memenuhi syarat.

Diketahui, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi telah melakukan pertemuan dengan Kepala UPBJJ Universitas Terbuka Makassar, Andi Sylvana, di ruang kerja Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Jumat (19/10/2018) lalu.

“Pertemuan dengan pihak Universitas Terbuka telah kami lakukan kemarin (Jumat) untuk membicarakan berbagai rencana kerjasama khususnya terkait proses pembelajaran jarak jauh,” kata Hawignyo, melalui siaran pres LLDIKTI Wilayah IX verifikasi data UIT Makassar, Sabtu (20/10/2018) kemarin.

Menurutnya, salah satu komitmen yang dilakukan dalam pertemuan tersebut, yakni menerima mahasiswa pindahan dari UIT Makassar.

“Kami sepakati adalah bahwa Universitas Terbuka akan menerima mahasiswa pindahan yang memenuhi syarat dari UIT,” tegasnya.

Ini karena UIT Makassar mendapat Sanksi Administratif yang diberikan Kemenristekdikti atas berbagai pelanggaran administratif yang ditemukan di UIT.

“Kami sangat senang dengan komitmen ini, karena Universitas Terbuka merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang memiliki akreditasi yang baik dan menyelengarakan proses akademik yang berkualitas,” jelasnya.

Perlu diketahui, jika pihak UIT Makassar tidak ingin dicabut izinnya, maka selama masa pemulihan yang diberikan oleh Kemenristekdikti kepada UIT agar bisa melakukan perbaikan.

Sanksi administratif tersebut berlaku selama enam bulan, mulai 8 Mei hingga tanggal 8 November 2018. (MSR)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS