31219 KALI DIBACA

60 Pasangan Calon Pengantin Nagan Raya Ikuti BIMWIN

60 Pasangan Calon Pengantin Nagan Raya Ikuti BIMWIN
Peserta Calon pengantin mengikuti bimbingan pekawinan dan pernikahan yang di laksanakan di Aula Kakanmenag Nagan Raya, Kamis (18/10/2018).(Mj)
example banner

Nagan Raya I Realitas – Sebanyak 60 pasangan calon pengantin mengikuti bimbingan perkawinan (BIMWIN) pernikahan yang di gelar oleh Kantor Kementrian Agama pernikahan angkatan IV di Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan di Aula Kakanmenag Nagan Raya Kamis (18/10/2018).

Kepala Kantor Kementrian Agama Nagan Raya Drs H Amiruddin Husain Ma mengatakan, dilakukan guna memberi pengarahan dan bimbingan bagi calon pengantin.

Pada kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut meliputi para pengantin dari seluruh Kabupaten yang akan menikah.

Yang terdiri Pematri dari Kabid Urusan Agama Islam bimbingan dan syariat H Hamdan dari Provinsi dalam bimbingan pernikahan serta memberikan pandangan tentang rumah tangga sesuai dengan anjuran Islam.

“Harapan kami dengan dilakukan kegiatan ini tentunya dapat memberikan pandangan pernikahan sebagai mana dianjurkan Agama.

Tentunya hal ini dapat menjadi bekal hidup rumah rangga pengantin muda yang akan menikah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang sama masih akan dilakukan lagi dalam tahun 2018 ini. Tentunya, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi hal yang berguna.

Sementara Kasi Bimas Islam H.M.Basir menyatakan, peserta calon pengantin ini yakni dari 8 Kecamatan, Suka Makmue,Tadu Raya,Kuala Pesisir, Kuala,Seunagan,Seunagan Timur dan Beutong.

Ia menambahkan dalam pelakaanaan ini ada 60 peserta yang sudah ada pasangan masing-masing, kalau dulu semua pasangan yang akan menikah akan di bimbing di KUA sekarang di bantu oleh pemerintah untuk dapat dilakukan oleh Kakanmenag yang juga bekerja sama KUA se Kecamatan.(Mj/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS