38419 KALI DIBACA

Surya Paloh Akan Mundur Dari Ketum Jika Nasdem Tak Raih Tiga Besar

Surya Paloh Akan Mundur Dari Ketum Jika Nasdem Tak Raih Tiga Besar
example banner

Makassar I Realitas – Surya Paloh Akan Mundur Dari Ketum Jika Nasdem Tak Raih Tiga Besar

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akan merasa malu apabila partainya tak berhasil masuk tiga besar dan meraih lebih dari 100 kursi di DPR dalam Pemilu 2019.

Sebab, jika tak tercapai, Paloh merasa dirinya gagal sebagai pemimpin partai.

“Konsekuensinya, ketua umumnya saat ini pasti mengundurkan diri karena dia malu. Dan saya tahu diri. Saya malu kalau tidak mempunyai kemampuan membawa partai ini menjadi partai besar,” kata Paloh dalam pembekalan caleg Nasdem di Claro Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/9/2018) sore.

Paloh menekankan, seluruh caleg Nasdem untuk meninggalkan capaian lama 36 kursi di DPR pada Pemilu 2014 lalu,ia meminta para kadernya untuk memperjuangkan capaian yang lebih tinggi.

“Kalau tetap terjadi 36 kursi kita sudah tidak pantas lagi bersama-sama meneruskan kehidupan partai ini. Dan saya berharap kepada kalian lah sebagai kader,” ujar dia.

Ia juga meminta seluruh kader Nasdem untuk tak perlu terpaku pada survei-survei yang menunjukkan Nasdem kesulitan untuk lolos ambang batas parlemen.

“Kalau ada lembaga survei yang menyatakan itu partai pengkhayal, maka kita harus senyum dan enggak boleh marah. Manggut-manggut kepala saja dan senyum supaya energi kita tetap terjaga,” ujar dia.

Oleh karena itu, Paloh menekankan pentingnya strategi, konsistensi, kerja keras dan soliditas bersama agar target tersebut tercapai.

“Dengan kemampuan strategi yang kita miliki, dengan kerja keras yang kita lakukan, dan soliditas yang kita miliki, kita berhasil insya Allah mencapai 100 kursi lebih,” kata dia,(kps/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS