24419 KALI DIBACA

Polres Lampura Bekuk Spesialis Curanmor Saat Menggunakan Sabu

Polres Lampura Bekuk Spesialis Curanmor Saat Menggunakan Sabu
example banner

Kotabumi | Realitas – Sat Reskrim Polres Lampung Utara berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor ketika sedang asyik nyabu.

Dari tangan tersangka Nusir Arifin (25) warga Desa Bumi Agung Marga, Abung Timur , Lampung Utara itu, petugas menyita barang bukti kunci leter T dan sejumlah plat sepeda motor hasil curian serta alat hisab sabu (bong) berikut satu paket sisa sabu.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana melalui Kasat Reskirim AKP Donny Kristian Bara’langi kepada Lampost.co, Sabtu (15/9/2018), penangkapan tersangka berawal penyelidikan perkara tindak pidana curanmor di depan Toko Butik Kaliumban Kelurahan Kota Gapura oleh tim Reskrim Polres Lampung Utara.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku berhasil kita amankan saat sedang asik nyabu di rumahnya, Jumat (14/9/2018) pukul 22.00 Wib.

Berikut barang bukti 1 buah kunci leter T, pakaian pelaku pada saat melakukan tindak pidana dan onderdil sepeda motor dan sejumlah plat motor,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka diketahui telah melakukan aksi curanmor sebanyak 5 kali, diantaranya yakni di Jalinsum Desa Beringin pada Mei 2018, di Jalan kali umban pada Juni 2018, pada Juli 2018 tersangka beraksi di depan RM Musi Raya Jalan Soekarno Hatta, di SMA 1 kotabumi, dan di depan Toko Butik Kaliumban pada Agustus 2018.

“Tersangka mencuri sepeda motor milik para korbannya pada saat diparkir dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci Leter T lalu membawa pergi sepeda motor milik korban,” terangnya.

Untuk saat ini, lanjut Kasat, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Lampung Utara untuk proses penyidikan. (lampost/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS