28819 KALI DIBACA

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Kapolsek Cengkareng Padati Masjid Raya Bersama Ratusan Warga

Peringati Tahun Baru Islam 1440 H, Kapolsek Cengkareng Padati Masjid Raya Bersama Ratusan Warga
example banner

Jakarta | Realitas – Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH yang didampingi jajarannya hadir bersama ratusan warga memadati Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot KM 14 Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat untuk menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Minggu (16/09/2018).

Beberapa pejabat yang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut antaranya Asisten Kesejahteraan Rakyat Walikota Jakarta Barat Yunus Burhan, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH, Lurah Duri Kosambi DRS Irwansyah Alam, KH. Juhri Yacub, dan Babinsa Serma Sunarko.

Antusiasme dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat dari segala usia yang memenuhi Masjid Raya Jakarta Tersebut, terlebih diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin langsung Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH.

KH Gus Muwaffiq dalam Tausiyahnya mengatakan, Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M adalah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat Manusia, khususnya bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Peristiwa tersebut memperlihatkan keuletan, ketangguhan, keyakinan dan ketaqwaan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban tugas dakwah islamiyah.

Sementara, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH ketika ditemui mengatakan, dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme tugas-tugas masa depan yang semakin berat, Senin (17/9/2018).

“Kita mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya warga Cengkareng Jakarta Barat agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju yang lebih baik lagi,” Pungkasnya. ( H A Muthalib)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS