30419 KALI DIBACA

Korban Bus Pariwisata Masuk Jurang Di Sukabumi Dievakuasi Pakai Truk

Korban Bus Pariwisata Masuk Jurang Di Sukabumi Dievakuasi Pakai Truk
example banner

Sukabumi | Realitas – Sejumlah korban kecelakaan bus masuk jurang di jalur alternatif Cikidang – Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat dievakuasi menggunakan truk dan pickup ke RSUD Palabuhanratu. Enam orang tewas dalam kejadian ini.

Informasi yang diperoleh detikcom, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tengah membawa rombongan pegawai PT Catur Putra Group (CGP) Bogor.

Korban diangkut bergantian hingga ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu yang berjarak sekitar 30 kilometer dari lokasi kejadian.

Pantauan detikcom, mayoritas korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan lengan diduga akibat benturan saat bus terperosok ke dalam jurang di

Mereka diangkut secara bergelombang dari lokasi kejadian ke Ruang Instalasi Gawat Darurat RSUD Palabuhanratu yang berjarak kurang lebih sekitar 30 Km.

Pada umumnya, korban mengalami luka luka pada bagian kepala dan lengan.

Kondisi itu diduga akibat korban terkena benturan saat bus terperosok ke dalam jurang di tanjakan/turunan Letter S Cikidang.

“Rombongan ada empat bus pariwisata, yang mengalami kecelakaan rombongan terakhir.

Posisinya di belakang,” ungkap Beni, salah seorang anggota rombongan kepada awak media di RSUD Palabuhanratu, Sabtu (8/9/2018).

Bus yang mengalami kecelakaan disebut Beni sedang dalam perjalanan menuju lokasi wisata Arung Jeram di wilayah Cikidang.

Saat itu bus yang ditumpanginya sudah berada di depan, sementara bus yang berada paling belakang mengalami kecelakaan.

“Ketika mendengar informasi bus terjun ke jurang saya langsung memberitahu rekan-rekan bahwa bus rombongan masuk jurang kami langsung mendatangi lokasi untuk membantu evakuasi,” tandas dia.

Sementara itu menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi jumlah korban meninggal mencapai enam orang.

“Korban meninggal dunia saat ini ada 6 orang, proses evakuasi masih dilakukan personel kita masih berada di lokasi,” katanya. (dc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS