67619 KALI DIBACA

Kejari Abdya Bakar 134 Kg Ganja Dan 4 Gram Sabu

Kejari Abdya Bakar 134 Kg Ganja Dan 4 Gram Sabu
Foto: Realitas/Syahrizal Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH didampingi Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc dan para unsur terkait lainnya membakar barang bukti ganja di halaman Kejaksaan setempat, Senin (3/9/2018).
example banner

Blangpidie | Realitas – Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Kejari Abdya) melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa 134 kilogram (Kg) Ganja dan 4 gram sabu dengan cara dibakar dalam drum bekas yang berlansung di perkarangan Kantor Kejari setempat, Senin (3/9/2018) pagi.

Pemusanahan barang bukti itu, dengan cara disulutkan api diatas ganja dan sabu yang telah diberikan bensin. Kepala Kejari Abdya, Abdur Kadir SH MH didampingi Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo dan Sekretaris Dinas Kesehatan Abdya, Sukiar mengambil bagian untuk melakukan pemusnahan secara simbolis.

Kajari Abdya, Abdur Kadir SH MH menerangkan, keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan tersebut sudah mendapatkan putusan hukum tetap (ingkrah) dari pengadilan.

“Hari ini, kita melakukan eksekusi terhadap barang bukti narkoba tersebut dan sudah menjadi tugas kejaksaan untuk melakukan pemusnahan setiap kasus yang sudah ingkrah,” ungkapnya.

Barang bukti yang dimusnahkan, terdiri dari 11 kasus. Dengan total 134,938 kilogram ganja dan 4,29 gram sabu yang disita pada sejumlah tersangka dalam wilayah hukum kabupaten setempat.

Narkoba jenis ganja yang berhasil diamankan pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Abdya dari salah satu pelaku paling banyak dengan total 132,914 kilogram.

Sementara untuk sabu paling banyak seberat 2,37 gram.

“Untuk itu, kita juga masih menunggu sejumlah kasus narkoba lainnya dari Polres Abdya yang sedang dalam tahap penyidikan,” tuturnya.

Disisi lain, Abdur Kadir menyampaikan, narkoba diprediksi sudah memasuki wilayah sekolah mulai tingkat SD sampai dengan SMA.

Modus yang digunakan lewat makanan ringan termasuk pada permen.

“Maka dari itu, kami meminta peran serta pemerintah dan instansi terkait lainnya serta masyarakat untuk mewaspadai dampak buruk narkoba yang kemungkinan besar telah memasuki lingkungan sekolah tempat kita berada,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengapresiasi langkah konkrit yang dilakukan pihak kepolisian untuk membasmi narkoba di Abdya.

Dengan pemberitaan di media massa, membuktikan bahwa banyaknya kejahatan dengan narkoba merajalela di Abdya.

“Untuk itu, kami selalu mengingatkan.

Baik di sekolah ataupun ditengah masyarakat untuk menghindari narkoba yang justru akan merusak dan merugikan diri kita sendiri,” ujarnya.

Disamping itu, selaku Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNKK) Abdya, Wabup Muslizar mangajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga dan mawas diri agar tidak terjerumus dengan narkoba.

“Awali dari diri kita dulu, kemudian baru kita ajak masyarakat lainnya untuk menghindari narkoba,” demikian singkatnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS