167619 KALI DIBACA

Estafet Tampuk Pemuda Langsa Akan Digelar Pada 21 September

Estafet Tampuk Pemuda Langsa Akan Digelar Pada 21 September
example banner

Langsa I Realitas –¬†Estafet Tampuk Pemuda Langsa Akan Digelar Pada 21 September

Musyawarah Daerah (Musda) ke – V DPD II Kota Langsa akan berlangsung pada (21/09/2018) mendatang yang akan berlangsung di gedung Graha Pemuda Kota Langsa, Jalan A Yani, Kota Langsa.

“Kita sudah tetapkan bahwa penyelenggaraan Musda DPD II KNPI Kota Langsa pada 21 – 23 September 2018 di gedung pemuda, Kota Langsa,” ungkap Ketua Panitia, Yudi Ferdiansyah Putra SSTP MSP, kepada wartawan, Senin (10/9) di Langsa.

Sejauh ini segala persiapan untuk pelaksanaan Musda sudah dipersiapakan secara matang jelang ‘pestanya’ pemuda Kota Langsa untuk memilih pucuk pimpinan KNPI untuk periode 2018-2021 nantinya.

Sementara itu Sekretaris panitia, Rizki Maulana didampingi Bendahara panitia, Rapian Azlan, menyatakan bahwa “tahapan maupun jadwal pelaksanaan Musda yakni pada tanggal (10-14/9) panitia membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) Ketua di sekretariat KNPI,”ungkapnya.

Rizki menambahkan “sedangkan pada (15/9) verifikasi balon Ketua, yang dilanjutkan (17/9) uji baca Al-quran bagi seluruh balon serta langsung penetapan balon Ketua”.

“Untuk bakal calon (balon) Ketua KNPI kita laksanakan baca Al-quran, ini membuktikan bahwa pemuda Kota Langsa sangat mendukung pelaksanaan syariat Islam di Kota Langsa sebagai wujud eksistensi mendukung Pemko Langsa,” imbuh Rizki.

Dan pada (19/9) akan digelar debat kandidat calon Ketua KNPI yang akan berlangsung di cafe Rangkang kupi dengan menghadirkan panelis muda M Nasir yang juga mantan Ketua KNPI Kota Langsa periode sebelumnya dengan mengandeng Dr Amiruddin Yahya Dosen IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

“Disinilah kita akan melihat sosok calon Ketua yang kredibel, loyalis serta pengayom bagi pemuda Kota Langsa dalam memaparkan visi dan misinya pada debat kandidatnya yang disaksikan ratusan pemuda Langsa,” jelas Rizki.

Selanjutnya, pada (21/9) open seremonial Musda KNPI yang akan dilaksanakan di gedung Aula Cakra Donya, memasuki (22-23/9) sidang paripurna Musda ke V, dan ini moment penentuan bagi para pemuda Kota Langsa untuk menentukan siapa yang bakal menduduki posisi Ketua KNPI masa yang akan datang.

“Semoga saja Musda V, yang muaranya adalah penentu estafet tampuk pimpinan di tubuh induk organisasi kepemudaan itu berjalan sesuai tahapan, mohon doa dan dukungan semua pihak,” pungkasnya,(ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS