Koordinator YARA Aceh : YARA Akan Siapkan Penasehat Hukum Terkait Kasus M.Reza

oleh -120.579 views

Bireuen I Realitas – Koordinator YARA Aceh : Yara Akan Siapkan Penasehat Hukum Terkait Kasus M.Reza.

Senin (10/9/2018) Koordinator YARA Aceh,Basri mengatakan,”yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA),akan memastikan kesiapan pemberian bantuan hukum kepada wartawan M.Reza yang kini sudah berlabuh di kepolisian,”ujarnya kepada wartawan saat bertemu M Reza.

Menurut aktifis hukum ini, pihaknya terus memonitor perkembangan proses kasus tersebut, supaya menghindari tindakan kriminalisasi insan pers di Aceh.

“Berdasarkan pengakuan saudara Reza, saat ini polisi masih memeriksanya dalam kapasitas terlapor dan belum ditetapkan sebagai tersangka, sehingga YARA masih tetap menunggu kelanjutan perkara itu,”ujarnya.

“Saat ini M Reza juga masih dalam kondisi psikologis yang stabil, belum ada tekanan untuk menghadapi masalah itu,dan masih tetap fokus menjalankan tugas kewartawanan,”tambahnya.

Dia mengaku, dirinya tergerak menyikapi masalah ini, karena terlapor diketahui memiliki tujuan baik untuk mengungkap skandal penimbunan BBM subsidi, oleh pengusaha yang sangat merugikan masyarakat,”Makanya saya hari ini ke Bireuen, khusus menemui Reza supaya dapat menentukan langkah yang tepat, untuk menyikapi polemik ini,” ungkap Basri.

Ia juga mengatakan “apabila persoalan tersebut tidak diproses sesuai jalur pers, ataupun mengarah ke ranah hukum pidana,maka YARA akan mempersiapkan penasehat hukum, untuk mendampingi Reza dalam menghadapi gugatan,”tegasnya.(M.Reza/Ade)