33019 KALI DIBACA

Direktur RSJ Aceh Dan Bupati Buka Pasung Di Nagan Raya

Direktur RSJ Aceh Dan Bupati Buka Pasung Di Nagan Raya
example banner

Nagan Raya I Realitas – Direktur RSJ Aceh Dan Bupati Buka Pasung Di Nagan Raya

Direktur RSJ Aceh dan Bupati Buka Pasung Di Nagan Raya pasien gangguan Sakit Jiwa dari pasung di Gampong Mon dua Tripa Makmur Raya, Kamis (30/8).

Di Nagan Raya tim RSJ Aceh menjemput 6 pasien orang dengan gangguan kejiwaan, diantara satu keluarga yang terdiri dari Anak dan Ibu dilepas pasung oleh tim.

Pantauan media ini pasien yang mengalami gangguan kejiwaan itu sudah diasingkan dalam sebuah gubuk di Gampong Mon Dua Kecamatan Tripa Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Kunjungan Tim RSJ Aceh dipimpin oleh Direktur RSJ Aceh, dr Makhrozal, M.Kes turut serta Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham, SE membuat keluarga dan warga sekitar ter haru.

Direktur RSJ Aceh, dr Makhrozal, menjelaskan, disamping membebaskan 6 pasien yang dipasung juga memberi advokasi kepada petugas kesehatan, pemangku dan Kader kesehatan tentang penanganan pasien jiwa.

Sosialisasi dan advokasi dilakukan oleh dokter spesialis Dari RSJ Aceh meliputi penjelasan bagaimana agar nantinya pasien yang dibebas dari pasung agar jangan Dipasung lagi.

“Bebas pasung merupakan program utama Dalam misi Pemerintah Aceh saat Ini, target kita di tahun 2022 Nanti Aceh terbebas dari orang dengan gangguan kejiwaan,” terang dr. Makhrozal, M.Kes,(MJ/ade).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS