Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018

oleh -124.579 views

Aceh Timur I Realitas – Pada hari ini, Rabu, Tanggal 11 Juli 2018 mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 09.45 WIB telah berlangsung Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 72 Tahun 2018 dengan Tema “Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019.”

Bertindak sebagsi Inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un dan sebagai Komandan upacara Kasubbag Sarpras Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusdy, S.H, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Aceh Timur Jln. Medan – Banda Aceh, Gp. Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa Kab.Aceh Timur yang di hadiri ± 300 orang diantaranya :Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K. M.H.
Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un,Dandim 0104/Atim diwakili Danramil 05/Idr Kapten Inf Suharno.

Kajari Aceh Timur, Abun Hasbulloh, S.H, M.H,Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad.
Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar, S.E.
Ketua Partai Nasdem Aceh Timur, Nyak Musa, S.E.
Danki Kompi B Peudawa Khusus Peudawa Yonif 111/KB Lettu Inf Gandi. M
Kepala Kalapas Idi Efendi, Danramil 17/Rtp Ranto Peureulak Kapten Czi Karsono
Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur,Perwakilan Kadis Pemkab Aceh Timur

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur beserta pengurus dan anggota Para Kabag, Kasat, Kapolsek
Adapun susunan upacara Sbb :

Pembukaan oleh pembawa acara Bripda Safira

Persiapan pasukan selesai Komandan Upacara memasuki lapangan upacara oleh Kasubbag Sarpras Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusdy, S.H, dalam laporan oleh Perwira Upacara Kapolsek Idi Rayeuk, AKP Didik Suratno, S.E Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, Penghormatan pasukan upacara di pimpin Komandan kepada Inspektur Upacara, Pengucapan Tribrata oleh Anggota Sabhara Polres Aceh Timur, Bripda Muhammad Jaya.

BACA JUGA :   Prediksi Rio Ave vs Arouca, 20 April 2024

Pemberian piagam penghargaan oleh Inspektur Upacara kepada anggota Polres Aceh Timur berprestasi.

Amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang di bacakan oleh Inspektur Upacara,Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un :

Segenap anggota Polri yang saya cintai dan saya banggakan , hadirin sekalian yang saya muliakan , atas nama negara , pemerintah serta secara pribadi , saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-72 kepada seluruh anggota kepolisian NEGARA Republik Indonesia , di manapun saudara berada dan bertugas .

Sepanjang 72 tahun sejarah pInternasional. lri pada bangsa dan Negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional.

Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini, saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimal isasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya meningkatkan pelayanan kepada mamodern. at. Dampak globalisasi, situasi keamanan negeri akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berimplikasi kontinjensi gangguan kejahatan juga akan semakin berkembang dan modern.

BACA JUGA :   Tukang Ojek Ditikam OTK

Sistem perubahan dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional muara akhir dari perubahan itu, kita harapkan akan lahir anggota Polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Bidang pemeliharaan Kamtibmas, saya minta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan kantibmas yang meresahkan, manfaatkan perkembangan teknologi dengan sistem yang terintegrasi merupakan keniscayaan bagi masyarakat Polri untuk mengelola organisasi dan menangani perkembangan karakteristik kejahatan yang semakin canggih, berantas praktek-praktek pungutan liar, mafia hukum, makelar kasus di kepolisian dengan seluruh aparat penegak hukum lainnya maupun Stakeholders terkait.

Pembacaan do’a oleh Bripda Egawa
Adapun Peserta pasukan upacara terdiri dari :
1. 2 SSK anggota Polres Aceh Timur
2. 1 SST anggota Kodim 0104/Atim
3. 1 SST Kompi Peudawa Yonif Reider Khusus 111/KB
Upacara selesai pukul 09.30 Wib, upacara selesai dalam keadaan aman dan tertib.

(Hasbi abubakar)