124819 KALI DIBACA

Nelayan Pulau Banyak Aceh Singkil Hilang Di Laut.

Nelayan Pulau Banyak Aceh Singkil Hilang Di Laut.
example banner

Aceh Singkil I Realitas –Salah seorang nelayan Bahtar  58 Tahun Warga Dusun Mulia Desa Pulau Baguk Kec. Pulau Banyak Kab. Aceh Singkil hilang dilaut selasa (17-7-2018).

Camat Pulau Banyak M.Rudi Faisal, S.STP., M.Si kepada Realitas menyebutkan,  informasi dari Keluarga korban seperti biasanya korban  pergi melaut seorang diri pada sore hari sekitar pukul 16.30 Wib dengan memakai perahu bermesin yang dilengkapi jaring untuk menangkap ikan.

Pada malam harinya sekitar pukul 21.30 Wib cuaca di seputaran Kepulauan Banyak tidak kondusif ditandai dengan turunnya angin barat yang cukup kuat. Pada pagi harinya [Rabu, 18 Juli 2018] tidak seperti biasanya yang bersangkutan belum pulang kerumahnya sehingga membuat keluarga menjadi khawatir kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Panglima Laut.

Dari hasil pengumpulan informasi yang di lakukan pihak Panglima Laut di lapangan di dapatkan informasi bahwa ada ditemukan oleh Nelayan Barus sebuah perahu yang ciri cirinya sama dengan perahu yang di pakai melaut oleh sdr. Bahtar di sekitar 5 mil arah selatan Pulau Palambak Kecil dalam kondisi terapung tetapi tidak ada orang di atasnya.

Beradasarkan informasi tersebut pada Pukul 11.00 Wib Muspika bersama Panglima Laut dengan menumpangi salah satu bot kayu milik masyarakat segera bergerak untuk melakukan operasi pencarian yang di fokuskan di sekitar ditemukannya perahu korban namun korban tidak ditemukan.

Selanjutnua tim melakukan penyisiran sejauh 15 mil ke arah selatan dan utara Belakang Pulau Palambak Kecil namun tidak ada tanda tanda adanya korban. Pada pukul 15.30 Wib tim memutuskan utk kembali ke Pulau Balai dikarenakan BBM yang sudah menipis dengan membawa perahu yang di gunakan korban utk melaut.

Tim tiba di Pulau Balai pada pukul 16.30 wib kemudian melakukan konsolidasi dengan keluarga korban. Dari hasil konsolidasi pada Pukul 17.00 Wib operasi pencarian kembali di lakukan dengan mengerahkan dua speed boat. Fokus pencarian di arahkan utk menyisir seputaran Belakang Pulau Baguk, Pulau Panjang dan Pulau Rangit . Sampai berita ini disampaikan operasi pencarian masih dilakukan. Ucap Faisal.(Rostani).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS