307819 KALI DIBACA

Ketua Perwakilan YARA Sabang Laporkan Kepala BPKS Sabang Kepolisi

Ketua Perwakilan YARA Sabang Laporkan Kepala BPKS Sabang Kepolisi
Ketua Perwakilan YARA Sabang Teuku Indra (Popon)
example banner

Sabang I Realitas – Ketua Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Sabang Teuku Indra, resmi melaporkan Kepala BPKS Sabang Said Fadhil Ke Polres Sabang Sabtu (23/6/2018) laporan terkait fitnah atas tuduhan yang mengatakan bahwa ketua yara perwakilan kota sabang meminta jabatan direktur dan meminta proyek kepada Said Fadhil Said selaku kepala BPKS Sabang.

Teuku indra, Kepada Media Realitas, usai membuat Laporan ke Polres Sabang Sabtu (23/6/2018)  mengatakan bahwa kepala BPKS tersebut harus dapat mempertanggung jawabkan atas fitnah terhadap dirinya.

 
Saya punya saksi dan rekaman pada  saat pembicaraan itu, jadi dia Said Fadhil  jangan sembarangan bicara di Media, ujar Popon, yang juga anak mantan Ketua PWI Sabang T M Yusuf.

Lebih lanjut Popon menyebutkan pihaknya akan tuntut secara hukum kepala BPKS Sabang agar jangan semena mena dalam berbicara dan bertindak melanggar hukum, kita akan tempuh jalur hukum,’’ucap Popon lagi.

Hukum itu berlaku sama pada setiap Rakyat Indonesia makanya kita tidak perlu takut, nanti akan kita buktikan apakah benar penyataan Kepala BPKS itu atau salah akan kita uji materi nanti,’’ujar Popon.

Popon menilai Kepala BPKS baru kemaren sore kerja di sabang sudah bersikap arogan. Popon lebih rinci menjelaskan Pihaknya hari kamis kemaren itu menjumpai Said Fadhil untuk menanyakan informasi terkait rekrutmen Staf BPKS yang kita duga tidak prosedural akan tetapi said fadhil malah menawarkan saya menjadi Staf BPKS,sambil tertawa saya mengatakan kalo saya minimal sebagai direktur baru mau bahkan sebenarnya jabatan yang paling cocok untuk saya adalah menjadi kepala BPKS sabang akan tetapi sesama orang yang keren dilarang saling menyalip canda saya ke beliau sambil kita tertawa bersama yg juga di saksi kan oleh Staf BPKS yang ada diruangan kepala BPKS tersebut.

Selanjutnya saya mengatakan kepada kepala BPKS tersebut apabila ada kerjaan penunjukkan langsung (PL) tolong lah pak di berikan kepada kontraktor sabang karena sayang mereka jika tidak bisa dapatkan pekerjaan di daerahnya sendiri dan jika bisa penerimaan Staf BPKS kedepannya bisa di khususkan untuk putra-putri sabang. Apakah salah jika saya bicara seperti itu ungkap indra,’’ujar Popon.

Kepala BPKS jangan sok jagoan di sabang ini lanjut teuku Indra.

Said Fadhil belum bisa menunjukkan kinerja yang baik tapi malah menfitnah saya selaku ketua perwakilan yara sabang dan saya ini putra sabang yang dari lahir sudah disini.

Hari ini saya melaporkan secara resmi kepala BPKS sabang ke pihak polres atas pencemaran nama baik dan hukum pidana ITE sesuai dengan rillis atau hak jawabnya di media realitas jumat (22/6/2018) kemaren.

Proses rekrutmen Staf BPKS haruslah tetap mengikuti aturan yang ada jangan seenak perutnya saja.

Gubernur aceh selaku ketua DKS sudah membentuk team panitia yang independen untuk hal ini dan kita sangat mendukungnya, kenapa sekarang mau di buat sesuka hatinya saja.

Popon meminta kepada masyarakat sabang untuk mengawal kasus ini, agar kita sama-sama mengetahui kebenarannya,’’tutup Popon kepada Media ini.

Media ini Sabtu (23/6/2018), mencoba menghubungi Kepala BPKS Sabang Said Fadhil, untuk meminta tanggapan seputar dirinya dilaporkan ke Polres Sabang oleh Teuku Indra tidak berhasil di konfirmasi, telpon genggam tidak terangkat juga WA sampai berita ini di tayangkan tidak ada jawaban. 

Ini bantahan dari Kepala BPKS Sabang yang diterima Media ini Jumat (22/6/2018) dimuat secara utuh : 

BADAN PENGUSAHAAN KAWASAN PERDAGANGAN BEBAS DAN PELABUHAN BEBAS SABANG ( BPKS)
Management Board of Sabang Free Port and Free Trade Zone
Jl. T. PanglimaPolem, Sabang, Indonesia. Telp. (0652) 22144 Fax. (0652) 22143
Nomor Sifat : Segera

Lampiran  : Klarifikasi/Hak Jawab

Perihal Lampiran : 1 Berkas pemberitaan di Media Realitas
Sabang, 22 Juni 2018 Kepada Yth,
Pimpinan Redaksi Mediarealitas.com Di–
Banda Aceh
Dengan Hormat
Sehubungan dengan
(http://mediarealitas.com), pada hari Jumat, Tanggal 22 Juni 2018, Pukul 08:00 WIB, dengan Judul “Rekrutmen Pegawai BPKS Sabang Ala Cowboy” (http://mediarealitas.com/rekrutmen-pegawai-bpks- sabang-ala-cowboy/), dengan ini BPKS ingin memberikan Klarifikasi/Hak Jawab sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.
Adapun Klarifikasi/Hak Jawab sebagai berikut:
1. BPKS menyayangkan judul berita yang tendensius dan mengarah
pada pencemaran nama baik
2. Rekrutmen dilakukan berdasarkan pertimbangan kebutuhan mendesak karena beberapa posisi kosong sementara proyek di lapangan sudah berjalan.
3. Jika mengikuti proses seleksi formal, maka membutuhkan tenggat waktu sementara proyek BPKS seperti pembangunan Pelabuhan Balohan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat harus tetap berjalan.
4. Proses rekruitmen dimaksud juga sudah mendapat persetujuan dari Ketua Dewan Kawasan Sabang, yaitu Gubernur Aceh.
5. Satuan Pengawasan Internal (SPI) mengklarifikasi bahwa mengetahui semua proses rekruitmen dimaksud.
6. Proses rekruitmen formal akan dilaksanakan dalam dua bulan mendatang
7. Statement “oknum” ketua YARA Sabang sangat tendensius dan tdk proporsional. Justru yang bersangkutan meminta posisi “Direktur“ pada lembaga BPKS serta meminta jatah “proyek” kepada Kepala BPKS yang menurut hemat kami dilakukan dengan cara-cara cowboy. Bukan sebaliknya, hal ini sangat mencemarkan nama baik pimpinan dan nama baik lembaga BPKS akibat “Ulah Ketua YARA Sabang sendiri” serta mencemarkan nama baik YARA sendiri akibat ulah oknum tersebut di atas.
8. Meminta kepada YARA Pusat agar menindak dan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di internal YARA. Karena akibat “ulah” oknum tersebut merusak nama baik YARA secara keseluruhan.
Demikian klarifikasi ini disampaikan dan dapat menjadi informasi publik serta dipergunakan sebagaimana mestinya.
Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang
DTO
Dr. Drs. Sayid Fadhil, SH., M.Hum
Tembusan :
1. Ketua Dewan Pers

2. Ketua PWI Pusat

3. Ketua PWI Aceh

4. Ketua PWI Sabang

5. Media Masa

6. Pertinggal.

 (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS