111019 KALI DIBACA

Kampanye Hari Terakhir: Tim Paslon Putih Tunggangkan Puluhan Ribu Massa di Lapangan Bolakaki Meuke

Kampanye Hari Terakhir: Tim Paslon Putih Tunggangkan Puluhan Ribu Massa di Lapangan Bolakaki Meuke

Tapaktuan I Realitas-Kampanye terbuka pada hari terakhir jadwal kampanye Pilkada Aceh Selatan, merupakan kampanye pasangan calon (Paslon) bupati/wakil bupati, Sama Idra-Harmaini, julukan Pasangan Putih dengan nomor urut (5) dari tujuh pasangan.

Acara kampanye akbar pasangan putih tersebut berlangsung Sabtu (23/6/2018) di lapangan bola kaki Padang Simantoek Kecamatan Meukek, menurunkan puluhan ribu massa pendukung hingga memadati lokasi lapangan bola sampai keluar.

Lagi-lagi pendukungnya datang dari arah Kecamatan Labihanhaji Barat hingga Kecamatan Trumon Timur. Aceh Selatan terdapat dari 18 kecamatan dan 260 gampong. Mulai pukul 12.00 WIB massa mulai mendatangai lokasi acara, sebagaimana terjadi pada kampanye paslon-paslon yang sudah.

Tim pasangan putih tersebut, selain mendatangi ketua-ketua/mewakil pastai politik, mulai dari Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, hingga pusat. Selain itu juga menghadirkan artis-artis Aceh itu sendiri, diantaran (Adi KDI dan Apache).

Pasangan putih merupakan mendapatkan partai pengusung tujuh parpol, diantaranya PPP, Demokrat, Garindra, Golkar, Nasdem, PKS dan PAN masing-masing ketua partai pendukung sekaligus sebagai jurkam pada acara itu.

Masing-masing jurkam, ia memaparkan kenapa ia mendukung paslon HT Sama Indra, SH-Drs H. Harmaini, M.Si untuk kedua kalinya, karena lima tahun di pimpinnya sudah banyak kemajuan berbagai bidang pembangunan di Aceh Selatan, katanya.

Maka sebab itu, kami kembali mengusung pasangan putih untuk lima tahun kedepan, supaya apa yang belum terselesaikan akan dituntaskan kembali, paparnya sejumlah jurkam-jurkam, diantara Ketua Gorkar Provinsi Aceh, Nurlif.

Menurut pantauan media ini yang mengikuti berlangsungnya kampanye tersebut, diantaranya pasangan H. Azwir, S.Sos-Tgk Amran (AZAM), tanggal (20/6/2018) di lapangan bolakaki GEMA Samadua, pasangan H. Mirwan MS, SE-Zirhan, SP (MIRAH), tanggal (21/6/2018) pada lapangan bolakaki Metro Labuhanhaji.

Sedangkan pasangan calon (paslon) HT Sama Indra, SH-Drs H. Harmaini, M.Si (Pasangan Putih) pada kampanye terakhir pada tanggal (23/6/2018) di lapangan bolakaki Padang Simantoek Kecamatan Meukek.

Ketiga paslon itu, sama-sama mempunyai massa juga peluang untuk menang, hanya tergantung nasib masing-masing paslon, yang ditentukan pada hari “H” nya hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, hanya tinggal tiga hari lagi.(MR.Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS