89219 KALI DIBACA

Ditengah Cuaca Panas, Wakil Bupati Abdya Sambut 651 Mahasiswa KKN UTU

Ditengah Cuaca Panas, Wakil Bupati Abdya Sambut 651 Mahasiswa KKN UTU
Foto: Realitas/Syahrizal Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT ikut berpanasan dalam memberi sambutan kepada mahasiswa UTU yang akan melaksanakan KKN di Abdya, Kamis (28/6/2018).
example banner

Blangpidie | Realitas – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT menyambut 651 mahasiswa Universitas Negeri Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dalam rangka melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Abdya selama 40 hari.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muslizar membakar semangat mahasiswa yang dikala itu sedang berbaris kepanasan dibawah terik matahari.

Bahkan, Muslizar sendiri turut berpanasan bersama mahasiswa yang didampingi Wakil II Rektor UTU, Dr Ishak Hasan, Msi serta para dosen di halaman kantor Bupati setempat, Kamis (28/6/2018).

Muslizar menyampaikan, kalau pihaknya bersama masyarakat sangat bahagia atas kepercayaan yang diberikan kepada Abdya sebagai lokasi kegiatan KKN mahasiswa UTU Meulaboh Aceh Barat.

Dimana, peserta KKN diharapkan dapat segera beradaptasi dan berbuat yang terbaik demi masyarakat.

Selain itu, mahasiswa juga bisa menjadi teladan dan dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga kehadiran peserta KKN benar-benar dirasakan manfaatnya bagi warga.

Apabila, seluruh mahasiswa peserta KKN dapat berbuat yang terbaik demi masyarakat, maka kehadiran mereka dalam kegiatan praktek itu akan senantiasa dikenang sepanjang masa.

Untuk itu, hendaknya mahasiswa dapat memperlihatkan kontribusi terbaik mereka demi kepentingan masyarakat banyak.

“Orang yang sukses adalah orang yang mau memulai dan berani serta jujur.

Karenanya terapkanlah apa yang telah diperoleh selama kuliah di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil II Rektor UTU, Dr Ishak Hasan MSi mengatakan, kegiatan KKN tersebut merupakan ajang menempa jati diri dengan mempraktikan semua ilmu di lingkungan masyarakat yang telah didapat selama mengikuti proses perkuliahan.

Para mahasiswa yang ditempatkan di sejumlah desa dalam beberapa kecamatan ini sebelumnya telah ditempa dan dibekali dengan ilmu yang nantinya dapat diterapkan di lingkungan masyarakat.

Selain itu, sejumlah program unggulan guna mendongkrak kemajuan desa juga telah mereka persiapkan.

Ishak juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Abdya yang telah bersedia menampung mahasiswa UTU untuk melakukan KKN.

Dimana Mahasiswa ini nanti, selain melakukan pengabdian kepada masyarakat juga akan melakukan sejumlah kegiatan lainnya.

“Mereka akan ditempatkan di empat kecamatan, yakni Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa dan Susoh,” demikian sebutnya. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS