Longsor Di Wonosobo, 2 Orang Tertimbun

oleh -175.579 views

Wonosobo I Realitas – Lokasi galian C di Wonosobo longsor dan menimbun dua orang warga. Proses evakuasi masih berlangsung.

Dua warga Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Wonosobo yang tertimbun longsor yakni Slamet Nurohman (56) dan Bawon Haryadi (57).

“Lokasi tanah longsor ada di Desa Tambi. Sampai saat ini masih dilakukan proses evakuasi oleh warga,” terang Kapolsek Kejajar AKP Sukirman saat dihubungi wartawan, Jumat (4/5/2018).

BACA JUGA :   Polisi Bekuk Pengedar Sabu di Warnet

Longsor terjadi pada sekitar pukull 11.30 WIB. Awal mulanya kejadian ini diketahui setelah istri korban Slamet Nurohman yakni Sri Rahayu datang ke lokasi untuk mengingatkan suaminya untuk berhenti bekerja.

“Jadi saat istri korban ke lokasi penambangan karena sudah waktunya salat Jumat. Tapi saat sampai lokasi diketahui ada longsor dan menimbun dua korban,” jelas AKP Sukirman.

BACA JUGA :   Kondisi Dua Rumah Warga Aceh Utara Usai Ludes Terbakar

Perangkat Desa Tambi, Sunarko menambahkan jika pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. Ia langsung mengerahkan warga untuk proses evakuasi.

Ia mengaku sudah memperingatkan agar warga tidak melakukan penambangan di lokasi tersebut.

“Sebenarnya untuk lebih cepat kami ingin mengerahkan alat berat saat evakuasi. Tetapi karena kondisinya sulit akhirnya menggunakan alat seadanya,” ujarnya. ( H A Muthallib )