92419 KALI DIBACA

Buruh Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Konvoi

Buruh Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Konvoi
Foto : Para buruh di Nagan Raya berkumpul dilapangan bola kaki persido Darul Makmur sebelum melakukan konvoi, Selasa (1/4/2018). (Mj )
example banner

Nagan Raya I Realitas – Sejumlah Aliansi buruh di Nagan Raya Provinsi Aceh peringati Hari Buruh Internasional, Selasa, (1/5/2018).

Massa yang merayakan MayDay dengan turun ke jalan itu melakukan konvoi bersama di kawasan Kecamatan Darul Makmur hingga perbatasan Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Selain konvoi, mereka juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan lainya yang berlangsung di lapangan sepakbola Persido FC divisi II, Dusun Simpang Empat, Gampong Sidojadi, Kecamatan Darul Makmur.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ir.H. Banta Saidi staf Ahli Bupati, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, unsur BPJS Kesehatan, dan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Nagan Raya serta Muspika Darul Makmur.

“Kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai sosialisasi buruh diseluruh Sektoral wilayah kerja di Nagan Raya,” kata Tugino Ketua Aliansi Buruh Nagan Raya.

Adapun yang tergabung dalam konvoi tersebut yakni, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Konpederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, (KSPMI) Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) dan Serikat Pekerja Indonesia (SPTI), pertambangan/ industri, serta Konpedrasi Serikat Pekerja(KSPI). (MJ)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS