110019 KALI DIBACA

Aksi Maut Terjadi di Kluet Tengah, Satu Meninggal dan dua Luka Bacokan

Aksi Maut Terjadi di Kluet Tengah, Satu Meninggal dan dua Luka Bacokan
example banner

ACEH SELATAN | REALITAS -Aksi maut yang terjadi di Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, mengakibatkan satu nyawa melayang diujung parang dan dua luka berat kena bacokan.

Aksi yang sadis itu dilakukan salah seorang warga  Mersak, Kecamatan Kluet Tengah, yang belakangan diketahui mengidap penyakit gangguan jiwa, sehingga menggemparkan warga di pedalaman Aceh Selatan itu.

Pasalnya, Martin, sempat membacok balita bernama Paras (3 tahun) hingga mengakhiri nyawanya pada sebilah parang. Selain itu, tersangka juga melukai dua warga setempat yakni Gadung (50) dan Saiful (30).

Pelaku diketahui baru menetap bersama orangtuanya sejak 2017 lalu, setelah pindah alamat dari Gampong (desa) Lawe Melang kecamatan yang sama dengan korban.

Menurut keterangan, peristiwa itu terjadi, Sabtu (5/5/2018), sekitar pukul 20.15 WIB, bermula dari usaha korban yang luka-luka untuk mencegah pelaku membakar rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Mersak, sekitar 50-an Km arah utara Tapaktuan.

Melihat aksi pelaku yang menuangkan bensin dari botol minuman mineral di depan pintu rumah sekdes, kedua korban berusaha mencegahya. Namun, pelaku yang ketika itu memegang parang langsung mengejar dan secara membabi buta membacok mereka. Sambil berlari, pelaku terus mengayunkan parang dan membacok siapa saja yang berada di depannya.

“Salah seorang korban yang meninggal, saat itu sedang bermain di depan rumahnya, hingga tewas setelah dengan tiba-tiba dibacok pelaku pada bagian kepalanya,” kata saksi mata.

Melihat amukan pelaku, sebagian warga melaporkan ke Polsek Kluet Tengah dan petugas segera menangkap pelaku, tidak lama setelah kejadian. Sedangkan korban yang selamat, sempat mendapat perawatan di Puskesmas Kluet Tengah.

Sudah ditahan

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST, kepada wartawan di Tapaktuan mengtakan, kejadian itu segera ditangani oleh Polsek dan saat ini pelakunya sudah ditahan.

Belum diketahui motif pembakaran rumah sekdes yang berujung pada insiden pembacokan itu, kecuali disebut-sebut bahwa pelaku mengidap penyakit jiwa.

Laporan Polsek Kluet Tengah, sebelumnya, akibat kejadian itu rumah Sekdes Mersak sempat terbakar di bagian teras dan menghanguskan perabotan serta satu unit kendaraan roda dua degan kerugina ditaksir mencapai Rp20 juta.(MR.ZULMAS)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS